Negeri Semakin Carut Marut, APTISI Jatim Gelar Raker dan Deklarasi Kebangsaan

Infokampus.news, Malang – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Jawa Timur atau APTISI Jatim gelar raker dan deklarasi kebangsaan sabtu lalu (16/9) dengan dihadiri menteri dan dirjen Kemenristekdikti. Banyak hal yang didiskusikan dalam acara ini salah satunya adalah bagaimana kondisi bangsa yang tengah ini cukup memprihatinkan.

Hal ini dituturkan oleh ketua APTISI Jawa Timur Sekaligus rektor Universitas Wisnuwardhana Malang ( UNIDHA) Prof. Dr. H. Suko Wiyono S.H., M.Hum pada tim infokampus.news.

“Bagaimana situasi kondisi bangsa sekarang memprihatinkan ada persatuan dan kesatuan bangsa sangat lemah. Lalu sangat tidak menghargai orang lain, konflik horisontal antar suku umat beragama maupun intern agama hingga anak sekolah tawuran ini yang diharapkan tidak seperti itu,” tukas dia.

APTISI Jatim Gelar Raker dan Deklarasi Kebangsaan, Sebentar Lagi Seluruh  Dosen Pancasila Jawa Timur Akan Didiklat Secara Khusus

Di dalam kondisi seperti ini pihaknya merasa sudah saatnya menggalang semua elemen untuk menumbuhkan lagi semangat persatuan dalam diri pemuda Indonesia. Rencananya dalam waktu dekat seluruh dosen Pancasila PTS di seluruh Jawa Timur akan menjalani diklat kebangsaan.

“Nanti wakil ketua punya program diklat dosen Pancasila se-Jawa Timur,” tambah dia.

Lebih lanjut, Ketua APTISI menjelaskan dengan adanya diklat ini nantinya para dosen akan dilatih untuk mampu menumbuhkan dan merajut kembali jiwa persatuan dalam diri mahasiswa di Jawa Timur. Tidak terelakkan lagi jika masyarakat Indonesia tidak memiliki jiwa kebhinekaan yang tinggi, maka dengan sedikit gesekan perbedaan saja negara ini akan runtuh. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HIMPSI Cabang Malang Gelar Musyawarah Cabang dan Pemilihan Ketua Baru

Infokampus.news, Malang - Hari ini (17/9) Himpsi Cabang Malang menyelenggarakan Musyawarah Cabang dan Seminar perkembangan Ilmu Psikologi

Close