Nicholas Saputra, Seleb Idaman Wanita Jauh Sebelum Era Dilan dan Milea Adalah Sarjana Arsitektur UI!

Infokampus.news – Jauh sebelum Dilan dan Milea meledak di pasaran sebagai panutan relationship goal remaja era kini, sosok Cinta dan Rangga lebih dulu menetap di benak para remaja Indonesia sebagai relationship goal. Rangga yang diperankan oleh Nicholas Saputra mencuri perhatian banyak perempuan dengan karakternya yang cool, penuh misteri, dan tentunya, cerdas.

Kecerdasannya bukanlah hasil dari pendalaman peran belaka. Perlu diketahui bahwa Nicholas Saputra merupakan alumni jurusan Arsitektur Universitas Indonesia. Karakter Rangga berhasil diperankan dengan apik sebab karakter aslinya yang tak jauh berbeda dengan Rangga.

Nicholas Saputra, Sosok Cerdas dan Idaman Pendahulu Dilan dan Milea

Nicholas Saputra, Sosok Cerdas dan Idaman Pendahulu Dilan dan Milea

Nicholas Saputra lahir di Jakarta, 24 Februari 1984. Namanya mulai melambung semenjak membintangi film Ada Apa Dengan Cinta? pada tahun 2002. Namanya melesat menjadi idola kaum Hawa pada masa itu.

Nicholas memang sosok yang cerdas. Ia terkenal selektif dalam memilih karakter yang akan diperankan dalam film. Ia juga bukan tipikal selebritis yang tergiur akan popularitas. Malahan ia sekarang menikmati hidupnya sebagai traveler yang doyan menjamah setiap jengkal Nusantara.

Pesonanya yang luar biasa seringkali menimbulkan histeria bagi kalangan wanita Indonesia hingga detik ini. Sebaliknya, walaupun sosok ini kerap menimbulkan kecemburuan besar dari para pria, tak bisa dipungkiri bahwa Nicholas Saputra merupakan sosok fenomenal yang diakui kredibilitasnya di layar lebar hingga kini.

Si Tampan Alumni Arsitektur UI

Si Tampan Alumni Arsitektur UI

Hingar bingar popularitas tak menyurutkan langkahnya untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Nicholas sangat mempedulikan pendidikannya sampai-sampai pernah tidak sempat menerima job syuting saking tak ada waktu untuk meninggalkan kuliah.

Nicholas diterima di jurusan Arsitektur Universitas Indonesia angkatan 2002 mengaku bahwa pengetahuan adalah investasi yang tak akan habis. Baginya, uang bisa habis tapi tidak dengan pengetahuan. Kecerdasannya semakin diakui karena ia diterima di UI melalui jalur UMPTN. Wow!

Doyan Traveling dari Nusantara Hingga Dunia

Doyan Traveling dari Nusantara Hingga Dunia

Terlepas dari profesi sebagai aktor, Nicholas adalah sosok yang hobi mengeksploitasi tempat-tempat di dunia melalui traveling. Kecintaannya pada traveling mulai diseriusi ketika menginjak kelas 1 SMA. Tak hanya Indonesia, seluruh dunia bahkan ia kunjungi demi melepas penat. Baginya, traveling tak ubahnya seperti kebutuhan.

Traveling baginya adalah sarana untuk membuka dan memperluas pikiran tentang adanya kehidupan lain di dunia ini. Pola kehidupan, budaya, hingga ideologi tiap daerah yang berbeda menjadikannya sebagai sosok yang open minded. Namun tetap, ia menggarisbawahi akan pentingnya tanggung jawab di setiap perjalanannya. Karena traveling sejatinya adalah bagaimana bisa mengambil dan memberi hal positif pada setiap tempat yang dikunjungi.

Nah itu tadi sekilas pandang tentang Nicholas Saputra, sosok fenomenal perfilman Indonesia yang juga sarjana Arsitektur UI. Kepeduliannya akan pendidikan yang kemudian menjadikannya sosok yang dihormati dan menjauhkannya dari kontroversi dunia selebritas. Terima kasih, mas Arsitek! (sig)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Mari Mengenal Universitas Jember, Kampus Elit (Lainnya) di Jawa Timur
Mari Mengenal Universitas Jember, Kampus Elit (Lainnya) di Jawa Timur

Universitas Jember (UNEJ) merupakan salah satu kampus negeri yang terletak di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Secara geografis, Jember berada di...

Close