Nilai UTBK Rendah, Pasti Tersingkir dari SBMPTN 2019 di Universitas Brawijaya

Infokampus.news, Malang – Pasca pengumuman SBMPTN 2019, universitas Brawijaya mengumumkan perolehan data sementara para mahasiswa baru yang sudah berhasil terdaftar masuk melalui jalur SBMPTN 2019. Puluhan ribu pendaftar kampus ini resmi dinyatakan tersingkir, lantaran nilai hasil UTBK masih minim.

Wakil rektor 1 UB Prof. Dr. drh. Aulanni’am, DES mengungkapkan 2 calon mahasiswa baru dengan nilai tertinggi yang berhasil masuk melalui jalur SBMPTN 2019 ini nilainya memang sangat mengesankan.

“Dari fakultas kedokteran tertinggi nomer satu dan satunya teknik elektro. Nanti rencananya anak-anak yang punya nilai tinggi ini akan kami arahkan kedepannya menjadi mahasiswa berprestasi.” Tukas wakil rektor yang akrab disapa Aul ini.

Kuota sebanyak 5.615 dari jalur ini juga sudah penuh terisi. Begitu pula kuota mahasiswa bidikmisi jalu SBMPTN yang hanya 827 kursi juga sudah terisi.

“Yang paling mengejutkan memang pendaftar terbanyak itu mahasiswa berminat masuk ke prodi Agroekoteknologi. Padahal tahun-tahun sebelumnya farmasi dan hukum.” Imbuhnya lagi.

Menurutnya, hal ini disebabkan karena mahasiswa kali ini berpikir untuk mengambil jurusan yang keketatannya tidak terlalu tinggi. Para pendaftar kemungkinan masih belum memiliki bestline.

Baca Juga :  Mahasiswa FTP UB Kembangkan Penelitian Bertaraf Internasional Melalui Program Ini

“Tapi ya sudah jangan putus harapan. Semoga sukses di seleksi mandiri. Nanti tanggal 15 Juli 2019 ya.” Tukasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *