Novi Meilana Berhasil Wakili Kampus Ikut Ajang PEKSIMIDA Jawa Timur 2018

Infokampus.news – Mahasiswi Universitas Widyagama (UWG) Malang, Novi Meilana Sari berhasil mewakili kampus untuk mengikuti lomba menulis cerpen pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Indonesia Daerah (PEKSIMIDA) Jawa Timur tahun 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga Surabaya bekerjasama dengan Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) berlangsung cukup meriah, hal ini sempat membuat si bungsu pasangan Kamisan dan Lilik Fatimah kecil hati. Pasalnya karena ternyata tema yang ditetapkan oleh panitia meleset jauh dari perkiraan dara amnis kelahiran Poncokusumo sembilan belas tahun lalu.

“Pada awalnya saya berpikir, tema yang akan diangkat oleh panitia adalah tema Merah Putih atau Agustusan, dan saya sudah menyiapkan tema dan bahan-bahan utama cerita, nyatnaya melenceng jauh. Panitia menetapkan tema revitalisasi warna lokal dengan membedah kebudayaan yang berkembang di masyarakat dan bukan cerita fiksi,” ungkap Novi.

Namun hal ini tidak mengurungkan semangat Novi untuk melanjutkan perlombaan, mahasiswa semester 3 Fakultas Pertanian ini memutuskan untuk mengangkat Budaya Tengger dengan pawai ogoh-ogoh sebagai bagian dari rangkaian upacara Kasada.

Novi mengangkat tokoh Dandi dan Widhi, Novi mampu mengantarkan pesan moral dalam kemasan budaya ini dalam 10 halaman dengan tempuh waktu kurang lebih lima jam, kary a buah tangan Novi ini diberi judul dengan nama Budayaku adalah Cerminan Jati Diriku.

Ada Kebanggan tersendiri yang dirasakan oleh gadis berkerudung ini karena mendapatkan kesempatan mewakili almamaternya untuk beradu kemampuan dan kreatifitas dengan banyak mahasiswa dari pergruan tinggi lain.

“Apapun hasilnya nanti, hari ini saya sudah berusaha secara maksimal untuk mengeksplor kemampuan menulis saya yang saya persembahkan untuk kampus tercinta saya. Mudah-mudahan hasilnya tidak mengecewakan,” Harapnya.

Tak lupa juga Novi mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Universitas Widyagama Malang yang telah memberikan kesempatan kali ini kepadanya, hasil pengumuman lomba akan diumumkan pada 3 September 2018. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Hadapi Revolusi Industri 4.0, Dulu Kuliah Jarak Jauh ‘Haram’ Sekarang Jadi Begini

Menghadapi revolusi industri 4.0 tidak bisa dipersiapkan secara main-main. Karena jika lengah sedikit tanpa adanya persiapan, Indonesia bisa tertinggal jauh...

Close