Olah Sumber Hayati Indonesia jadi Produk Kecantikan, Mahasiswi UWG Ikuti Ajang Mawapres LKDIKTI 2019

Infokampus.news, Malang – Mahasiswi Universitas Widyagama Malang (UWG) Rina Mei Fatul Jannah saat ini mewakili kampus tercinta untuk mengikuti ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah Vll tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Mengangkat karya ilmiah dengan tema melalui sumber hayati yang ada di Indonesia yakni Gulma Meniran dan Biji Bunga Pukul Empat diolah menjadi produk kecantikan obat jerawat tipe ringan.  “Alasan saya memilih karya ilmiah tersebut supaya pertanian Indonesia tidak lagi dipandang sebelah mata. Ada banyak sekali kekayaan alam Indonesia yang bisa diolah dan dimanfaatkan untuk masyarakat serta bisa membantu perekonomian Indonesia. Dari sini kita sadar bahwa pertanian di Indonesia sangat perlu untuk dibangkitkan lagi.” Tutur mahasiswa Agroteknologi angkatan 2016 tersebut.

Proses mengikuti ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat LLDIKTI VII ini diawali dengan pengajuan karya ilmiah tingkat fakultas, yang kemudian diseleksi lagi dengan presentasi di tingkat universitas. Untuk tahun lalu mahasiswi UWG yang mewakili pilmawapres tingkat LLDIKTI Vll ini yakni Wafda yang berasal dari Fakultas Ekonomi.

Prestasi yang pernah diraih Rina Mei selama menjadi mahasiswi di Fakultas Pertanian Universitas Widyagama adalah Ketua PKM-K STEICO yang lolos didanai pada tahun 2018, Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pertanian 2018, pemakalah karya ilmiah mengenai STEICO di program CIASTECH  (The 1st Conference on Innovation and Application of Science and Technology ) 2018.

Persyaratan pertama yang harus dilakukan pada ajang ini adalah mengunggah video. Untuk memenuhi persyaratan ini
Rina Mei melakukan mencari topik, mencari referensi, mengajukan karya ilmiah ke Dosen Pembimbing yakni Dr. Ir. Tri Wardhani, MP, latihan pelafalan bahasa Inggris, pembuatan video, lalu mendaftar ke form pendaftaran pilmawapres LLDIKTI Wilayah VII.

“Sejauh ini kesulitan mungkin waktu pembuatan video yang memang kemarin waktunya mepet, namun alhamdulillah semua kesulitan dapat teratasi karena teman-teman banyak yang mendukung dan membantu” Tuturnya.

Nantinya pengumuman seleksi administrasi ini diadakan pada tanggal 15 Maret 2019 dan pemilihan Mawapres tingkat LLDIKTI VII akan dilaksanakan pada tanggal 19 -21 Maret 2019 di Grand Whiz Mojokerto. Harapan Rina Mei semoga bisa lolos seleksi administrasi ini sampai presentasi dan selanjutnya.

Sambil menunggu pengumuman hasil seleksi Rina tertekad untuk meningkatkan persiapannya terutama penguasaan materi karya ilmiah dan Bahasa Inggrisnya.

Untuk perwakilan 2020 semoga pengalaman dalam mempersiapkan pilmwaapres ini bisa menjadi contoh serta pelajaran. Untuk UWG sendiri semakin banyak mahasiswa berprestasi lainnya sesuai bidang dan keahlian masing-masing. (Jul) 

Berita Terkait

  • ​Infokampus.news - Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama (UWG) Malang, menerima kunjungan Studi Banding dari Program Studi Manajemen dari Institut Bina Nusantara Jakarta, Senin (04/03) . Bertemakan “Adventure Its Good Way to Study”, studi banding ini diikuti oleh 49 mahasiswa dan 2 orang Dosen Pendamping yakni Kaprodi Ibu Veronika, SE.,MM., dan Sekretaris Prodi Ibu Jenia, SE.,MM. Rombongan studi banding dari Institut Bina Nusantara Jakarta tersebut diterima langsung oleh Kaprodi…
  • infokampus.news, Malang - Menyambut Dies Natalis ke-48 Universitas Widyagama Malang (UWG), Hari ini (25/2) diadakan tasyakuran bersama dengan semua elemen diantaranya mahasiswa, dosen, karyawan serta mitra kerja Universitas Widyagama bertempat di Hall Widyagraha. "Sebenarnya Dies Natalis  UWG tepatnya pada tanggal 24 Februari 2019, namun karena bertepatan hari itu hari Minggu maka kami adakan hari ini" Ungkap Wakil Rektor II Dra. Yekti Intyas Rahayu, MM. Selain Tasyakuran, masih banyak rangkaian kegiatan menyambut…
  • Infokampus.news, Malang - Dalam Fanart Festival Himatekhpa Universitas Widyagama Malang (UWG) yang digelar di tahun kedua ini memiliki daya tarik tersendiri bagi warga Jawa Timur. Acara yang terdiri dari 3 lomba yakni kreasi kudapan, dance cover dan juga mewarnai ini diburu para peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Ahmad Sandi Maulana, ketua pelaksana acara tahunan ini mengungkapkan dibandingkan tahun sebelumnya antusiasme masyarakat cukup tinggi. "Padahal tahun kemarin kan hanya…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *