One Day Service UNIKAMA Laris Dibanjiri Para Calon Mahasiswa Baru!

Infokampus.news, Malang – Pendaftaran tes masuk kampus atau yang biasa dikenal One Day Service UNIKAMA (Universitas Kanjuruhan Malang) gelombang pertama hingga hari ini dipadati banyak para calon mahasiswa. Tercatat sebanyak 701 orang pendaftar telah mengajukan diri mereka sebagai calon mahasiswa baru kampus dengan semboyam ‘Multicultural University’ ini.

Angka ini merangkak naik dari tahun sebelumnya dengan hari dan tanggal yang sama, yakni 29 Mei 2016, total pendaftar pada saat itu hanya tercatat 503 orang saja.

“Dibanding tahun lalu untuk tanggal dan bulan yang sama ya tanggal 29 Mei yang sudah masuk jumlahnya 503 orang saja, padahal kuota kami masih tetap di angka 2000 untuk tahun ini.” Ujar Sri Rahayu Ningsih, M.Pd Kepala Bagian Penerimaan Mahasiswa Baru.

One Day Service Masih Hanya Diberlakukan UNIKAMA Saja

Dalam sistem registrasi calon mahasiswa baru one day service ini para pendaftar bisa langsung mengetahui apakah mereka diterima atau tidak, berapa harga yang harus mereka setorkan, tanggal dan waktu perkuliahan serta banyak data penting lain diterima tepat saat mereka mendaftar. Ternyata sistem One Day Service ini sendiri hanya dimiliki oleh UNIKAMA dan Sri menuturkan belum ada kampus yang menggunakan sistem ini.

“Model penerimaan di UNIKAMA kita gunakan pembaharuan di servis, jadi hanya satu kali daftar dan satu hari itu mereka dapat informasi yang lengkap.
Mulai dari diterima atau tidak, berapa bayarnya, ospek kapan dan sebagainya langsung hari itu juga.” Tambah dia.

Keuntungan ini diutarakan oleh Sri tidak hanya dirasakan oleh mahasiswa selaku user, namun juga hal ini memudahkan kampus dalam menilai tingkat kepuasan konsumen atas pelayanan ini.

“Kalau bagi mahasiswa jelas ya mereka tidak perlu susah untuk bolak balik, nah kalau untuk kampus sendiri keuntungannya kami bisa mengetahui sejauh mana rate mahasiswa datang beserta tingkat kepuasan pelayanan yang kita berikan.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini 7 Tips Agar Tetap Semangat Kuliah Meski Puasa!

Sudah 2 hari kita menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Berikut ini beberapa cara untuk menjaga semangat kuliah sambil...

Close