Orasi Ilmiah Dalam Rapat Terbuka Senat Polinema

Infokampus.news, Malang – Dalam rangka dies natalies Politeknik Negeri Malang (Polinema), digelar sebuah rapat terbuka senat yang diadakan pada Rabu (12/4) di Aula Pertamina Polinema. Dalam rapat terbuka senat ini, empat orang tokoh Polinema menyampaikan orasi ilmiah.

Keempat tokoh Polinema tersebut adalah Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT; Dr. Dra. Anik Kusmintarti, MM; Dr. Ir. Bagus Wahyudi, MT; serta Dr. Drs. Nur Salam, M.Pd. Keempat tokoh Polinema, termasuk Direktur Polinema dua kali masa jabatan sejak tahun 2009 hingga saat ini Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT, menyampaikan orasi ilmiah sesuai bidang yang mereka kuasai.

Orasi ilmiah ini adalah dalam rangka mengajak semua civitas akademika Polinema untuk lebih maju lagi setelah tonggak tahun ke-35 dilalui. Di tahun ke-35 ini, Polinema berharap ke depannya kampus yang identic dominan dengan warna biru tua ini diharapkan bisa sampai ke kancah internasional.

Direktur Harap Polinema Berprestasi Di Tingkat Internasional

Acara rapat terbuka senat ini diawali dengan pembukaan oleh Direktur Polinema Tundung Subali Patma. Ia mengatakan, dari semua pencapaian yang telah diraih oleh Polinema, masih perlu adanya pengembangan lagi nantinya.

Dalam pembukaannya itu, ia berpesan bahwa dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan, banyak hal yang harus diupayakan, terutama peningkatan kualifikasi Pendidikan. Diantaranya adalah dengan peningkatan kualitas calon mahasiswa, mengingat peningkatan jumlah peminat Polinema sendiri semakin bertambah pesat tiap tahunnya.

“Dengan jumlah peminat yang tinggi, Polinema menempati posisi pertama di Indonesia sebagai Politeknik yang paling diminati oleh calon mahasiswa,” terangnya.

Dengan peningkatan kualifikasi Pendidikan, diharapkan nantinya Polinema bisa lebih bersaing di ranah yang lebih luas. Jika selama ini Polinema telah memiliki nama di ranah nasional, untuk ke depannya, Direktutr Utama Polinema itu berharap nama Polinema bisa menguasai ranah internasional. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada Jalur Selain SBNMPTN Untuk Masuk UIN

Jika selama ini masyarakat hanya mengenal dua proses untuk masuk perguruan tinggi negeri, ternyata masih ada jalur resmi lainnya yang...

Close