Output Pendidikan Malang Diharapkan Tembus Pasar Global

Infokampus.news, Malang –  Untuk memperingati hari jadi Kota Malang yang ke-103 yang jatuh pada tanggal 1 April 2017, Pemerintah Daerah Kota Malang menggelar upacara yang berlangsung di Balai Kota Malang. Dalam upacara ini, Wali Kota Malang Mochamad Anton selaku inspektur upacara memberikan amanatnya kepada para peserta yang hadir.

 

Dalam amanatnya tersebut, Mochamad Anton menyebutkan bahwa dunia pendidikan Kota Malang telah menyiapkan terobosan untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Arema ini agar dari yang baik menjadi lebih baik.

 

Demi peningkatan kualitas pendidikan yang lebih maju, Abah Anton menyebut sumber daya manusia adalah salah satu factor terpentingnya. Peningkatan sumber daya manusia yang memiliki peran aktif di sekolah diyakini akan mampu menghasilkan output yang berkualitas.

 

“Peningkatan kualitas tenaga pendidik serta tenaga kependidikan, dengan semua factor yang telah disebutkan itu, diharapkan mampu membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan kompetitif,” terangnya.

 

Yang menjadi misi Kota Malang di ulang tahunnya yang ke-103 ini dalam bidang pendidikan adalah output yang memiliki daya saing tidak hanya di pasar local, namun sumber daya manusia yang dapat menembus hingga pasar internasional.

 

Pemerintah Kota Terapkan Strategi Khusus

 

“Berbagai upaya demi tercapainya peningkatan kualitas dan kemajuan pendidikan, senantiasa dilakukan,” ujar Mochamad Anton atau yang biasa dikenal sebagai Abah Anton dalam amanat upacaranya.

 

Ia menambahkan bahwa beberapa upaya yang nyata telah mulai diterapkan saat ini. Sebagai contohnya, orang nomor satu di Kota Malang itu menyebutkan adanya sekolah gratis dan konsistensi dalam membentuk sekolah adiwiyata.

 

Tidak hanya itu, inovasi green school festival dikatakan menjadi bukti keseriusan Pemerintah Daerah Kota Malang dalam bidang pendidikan. Tak lupa program sekolah sehat melalui UKS juga menjadi sebuah strategi demi meningkatkan kualitas pendidikan Kota Malang. (Art)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hari Jadi Ke-103, Hari Yang Inspiratif Dan Motivatif

Wali Kota Malang Mochamad Anton berharap tanggal 1 April 2017 dapat menjadi hari yang memotivasi dan menginspirasi seluruh warga Kota...

Close