Overload! Mahasiswa Unikama Seantusias Ini diajak Mengatur Emosi Diri

Infokampus.news, Malang – Management Emosi yang digelar Pusat Konseling dan Testing Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) rupanya sangat diminati mahasiswa. Total dari 150 kuota peserta yang disediakan, pihak Pusat konseling ternyata harus mempersiapkan lebih, karena jumlah peserta mencapai 200 orang.

Eva Kartika Wulan Sari, M.Pd, Kons, ketua Pusat Konseling dan Testing Unikama mengungkapkan, pihaknya juga tak menyangka peserta akan overload.

“Memang kegiatan ini cukup rutin digelar dan setiap prodi memang kami undang, untuk yang berminat bisa datang ke acara ini. Ternyata overload dari kuota kami 150 orang,” tukas Eva dihubungi melalui jaringan pribadinya.

Dalam acara ini memang mahasiswa diajarkan cara untuk mengenali emosi diri mereka sendiri. Berbagai macam emosi tak hanya amarah saja, namun sedih, senang, cinta dan sebagainya juga harus dikenali setiap orang.

“Dengan mengenali emosi ini nantinya mereka akan diajarkan untuk mengatur emosi tersebut dan juga bagaimana cara yang baik untuk menyalurkannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ada beberapa tahapan dalam manajemen emosi ini. Yakni yang pertama mengenali emosi diri, lalu cara untuk relaksasi diri, selanjutnya mereka diajarkan untuk mengontrol emosi diri. Selain itu juga diajari bagaimana agar emosi tersebut tidak terjadi. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Siap Terima Mahasiswa Baru 2019/2020, Kampus Inovasi Widyagama Terus Bergerak Maju

Infokampus.news, Malang -  Berubah dan terus melakukan perubahan. Inilah satu-satunya cara untuk dapat tetap bertahan dan menapak kemajuan. Ini pulalah

Close