Owner Jade Indopratama Malang, ‘Lewat Bisnis Kalahkan Dirimu Sendiri!’

Infokampus.news, Malang – Rachmad Santoso, owner dari Jade Indopratama Malang adalah seorang pengusaha yang cukup memukau prestasinya di bidang bisnis baik di mata masyarakat maupun di kalangan para pengusaha. Ia mengatakan terjun ke dunia bisnis merupakan tantangan setiap insan untuk mengalahkan diri mereka sendiri.

“Ini adalah cara untuk mengalahkan diri sendiri, bagaimana kita mampu bertahan dengan keadaan apapun yang akan terjadi di depan,” paparnya pada tim infokampus.news.

Rahmad berpesan pada semua pebisnis pemula atau start up, untuk tidak pernah berhenti bermimpi dan memulai hal-hal baru dalam usaha mereka.

“Jangan pernah takut untuk memulai dan jangan pernah takut untuk bermimpi besar, ambil setiap kesempatan yang datang karena itu tidak akan terjadi dua kali,” tambahnya.

Kesulitan Modal Pasti, Membangun Mindset Positif Adalah Pilihan

Ia mengaku dalam memulai bisnis setiap orang pasti memiliki kendala pada modal, namun menurutnya hal ini bukanlah penghambat dalam memajukan usaha seseorang.

“Kesulitan modal itu pasti dialami, namun saya pikir itu bukan alasan untuk tidak bisa mengembangkan usaha kita. Coba pikirkan lagi, jalani dengan tekun pasti ada cara,” tukasnya.

Selain itu kekurangan modal maupun hambatan lain dalam dunia usaha adalah hal yang mungkin bisa datang dalam sekejap mata, namun hal terbaik adalah bagaimana sikap kita untuk mengubah sesuatu yang negatif menjadi positif.

“Bangun mindset positif, apapun yang akan muncul tidak bisa ditolak, maka biarlah terjadi. Namun, kita harus rubah sesuatu yang negatif itu jadi positif, nah disinilah kreatifitas kita diuji.” pungkasnya. (pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Delapan Jurusan SBMPTN yang Relevan Bagi Siswa SMK

Menjelang seleksi nasional masuk perguruan tinggi negerih SNMPTN, banyak siswa SMK masih bingung memilih jurusan yang sesuai dengan

Close