Pacu Semangat Mahasiswa, UM Gelar Teleconference dengan Peraih Nobel Asal Belanda

Infokampus.news, Malang – Seratus dosen Universitas Negeri Malang (UM) dan sejumlah mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dari 4 jurusan menggelar kuliah tamu melalui teleconference di ruang telekonferensi UM hari ini, Selasa, 1 November 2016.

Dosen tamu yang diundang adalah Gerardus Hooft seorang peraih hadiah nobel fisika asal Belanda berkat temuannya dalam struktur kuantum interaksi electroweak.

“Gerardus Hooft menerima nobel karena temuannya pada tahun 1999 silam,” jelas Selly, humas kampus UM.

Agar Mahasiswa Terpacu Lebih Mendalami Ilmu

Kegiatan teleconference dengan menghadirkan peraih nobel fisika, diharapkan dapat memacu para mahasiswa agar terinspirasi dan lebih berprestasi melakukan penelitian di bidang fisika sekaligus menambah wawasan mahasiswa maupun dosen.

Baca Juga :

“Teleconference dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan para dosen dan memotivasi mahasiswa jurusan fisika agar lebih berprestasi dan terinspirasi untuk belajar secara berkesinambungan dan melakukan penelitian bidang fisika hingga jika tiba saatnya mampu berkontribusi dalam pengelolaan alam semesta memalui penguasaan hukum-hukum alam dengan Fisika dan Matematika sebagai bahasa representasinya,” paparnya.

Tidak hanya mahasiswa kampus UM saja yang mengikuti acara ini, namun mahasiswa Universitas Islam Negeri UIN Maliki Malang juga turut berpartisipasi menjadi peserta dalam acara ini.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Wah UB Satu-satunya Kampus yang Terima Penghargaan ini!
Wah UB Satu-satunya Kampus yang Terima Penghargaan ini!

International Council for Small Bussiness (ICSB) memberikan penghargaan kepada Universitas Brawijaya (UB) sebagai kampus wirausaha. Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kampus...

Close