Padat, Pusat Perkuliahan Secepatnya Dipindah ke Kampus 2 UB

Infokampus.news, Malang – Area Kampus Universitas Brawijaya Malang 2 (UB) yang terletak di area Puncak Dieng Eksklusif Malang sedang dalam proses pembangunan beberapa gedung. Rencananya, kampus dua ini akan secepatnya dibangun beberapa gedung lagi, termasuk salah satunya adalah gedung Rektorat UB.

Untuk saat ini sendiri gedung yang telah ada dan mulai dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar ada 3 gedung. Yakni Gedung MKU, Fakultas Pendidikan Kedokteran hewan, Fakultas Ilmu Keperawatan.

“Selanjutnya Laboratorium Vokasi akan dibangun tahun ini, Wakil rektor akan bangun disini 10 lantai untuk GKB dan rektorat. Jadi nanti wakil rektor dinasnya di kampus dua,” ujar Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS, Rektor UB.

Konsentrasikan Gedung Untuk Maba

Rektor juga menjelaskan nantinya kampus 2 ini akan dijadikan tempat perkuliahan semua mahasiswa baru, sehingga bisa mengurangi kepadatan kampus 1 UB.

“Maba semuanya nanti akan disini,” tambahnya.

Selain itu ia juga menambahkan nantinya akan ada rusunawa yang dibangun di area kampus dan segera diusulkan kepada Menristekdikti tahun ini untuk diresmikan secepatnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sepi Pendaftar, Rektor UIN Maju Pemilihan Rektor 2017

Siang ini (23/2) Rektor Universitas Islam Negeri Malang (UIN Maliki Malang) Prof. Mudjia Rahardja, M. Si, yang jabatannya sebentar lagi...

Close