Pakde Karwo Isi Kuliah Tamu Pascasarjana UM!

Infokampus.news, Malang – Hari ini (16/3) Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan pembicara utama gubernur provinsi Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum. Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini memaparkan materi Strategi Peningkatan Daya Saing Perekonomian Jawa Timur.

“Kita semua beruntung menjadi bagian dari Provinsi Jawa Timur. Jawa Timur merupakan provinsi yang berpengaruh terhadap daerah yang lain (center of grafity). Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur nomor dua nasional setelah DKI Jakarta,” tutur Gubernur Jawa Timur ini mengawali pemaparan materi.

Ia juga meyakini Universitas Negeri Malang (UM) yang  juga akan mengalami perkembangan seiring prestasi yang Pemerintah provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Pameran Kebudayaan UNISMA Hadirkan Suasana Tradisional Di Dalam Kampus

“Saya pikir juga akan bisa menjaring mahasiswa dari seluruh tanah air, mengingat letak geografis yang strategis, serta iklim kehidupan yang relatif kondusif. Hal ini menjadi modal dalam melebarkan sayap UM,” tambah pria kelahiran Madiun, 16 Juni 1960 ini.

Himbau Mahasiswa Tangkap Peluang Lingkungan Sekitar

Selain itu, Pakde Karwo juga berpesan kepada para peserta kuliah tamu yang terdiri dari mahasiswa dan dosen UM untuk terus berkarnya, serta mengembagkan potensi diri dengan cara menangkap peluang-peluang yang ada dilingkungan sekitar.

“Kajian tentang ilmu pengetahuan telah dipelajari dibangku kuliah, tinggal aksi nyatanya yang perlu disalurkan dalam masyarakat.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Program KKN Mahasiswa UNISMA Untuk Desa – Desa Mandiri

Warga Universitas Islam Malang sedang berlomba – lomba merealisasikan program pengabdian kepada masyarakat melalui program KKN mahasiswa

Close