Pakde Karwo, ‘Pendidikan Harus Lebih Inovatif, Tinggalkan Konsep Kuno!’

Infokampus.news, Malang – Dalam acara kuliah tamu yang digelar di aula lantai 2 gedung H3 Pascasarjana UM hari ini (16/3), Gubernur Jawa Timur, Sukarwo memberikan harapan khusus untuk dunia pendidikan. Menurutnya dunia pendidikan dewasa ini harus mampu mengubah Indonesia menjadi lebih baik minimal di kancah Asia.

“Kita harus ubah pendidikan dan kesehatan, kita harus bisa lampaui yang lain. Minimal di kancah Asia,” tuturnya ditemui usai memberikan kuliah tamu pagi ini.

Menurutnya pendidikan dewasa ini tidak hanya sekedar untuk memberikan pencerahan, namun juga harus mengubah konsepnya dari pola konvensional menjadi lebih inovatif.

“Pendidikan itu tidak sekedar memberikan pencerahan tapi juga mengubah konsep konvensional jadi lebih inovatif,” imbuhnya.

Contoh Negara Berpenduduk Besar Seperti India

Ia memberikan salah satu contoh yang baik dalam upaya pengendalian konflik pendidikan menengahnya yakni India. Ia merasa tingkat pengendalian konflik kelas menengah di negara tersebut seperti SMP dan SMA sangatlah baik.

“Kita lihat di India, tingkat pengendalian konflik di kelas menengah mereka baik.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin Kuliah di London? Ini 5 Kampus Terbaiknya!

Di London berbagai tempat menarik dapat dikunjungi, seperti Big Ben, London Eye, Westminster Abbey, dan masih banyak lagi.

Close