Pameran Artwork Band Lokal di Kafe Pustaka UM

Infokampus.news, Malang – Kafe Pustaka Universitas Negeri Malang yang terletak tepat di samping perpustakaan pusat kampus itu Nampak ramai pada Kamis (6/3). Ternyata di sana sedang dilangsungkan Kelas Keliling yang diselenggarakan oleh sekelompok mahasiswa UM yang menamakan diri mereka kelompok PEKA.

Kelas Keliling sendiri bukan baru pertama ini dilaksanakan, setidaknya sudah empat kali acara semacam ini terlaksana sejak bulan Februari lalu. “Ini sudah acara yang kelima,” terang Randy, konseptor acara tersebut.

Kelas keliling adalah sebuah kegiatan sharing bersama dengan para musisi kampus tentang beberapa hal yang berhubungan dengan kegiatan bermusik mereka. Namun, bukan hanya mengutamakan para personil atau pemain music, Kelas Keliling lebih memilih membahas hal-hal di balik layarnya.

“Pernah kita membahas tentang manajerial band, sound engineer, dan yang sekarang ini kita sedang membahas para artworker atau para pembuat desain album band,” ujar mahasiswa jurusan Sastra inggris itu.

Angkat Tema Visual

Cowok yang biasa disapa dengan sebutan Kempel itu mengatakan, kali ini kelas keliling sedikit berbeda dari yang sebelumnya pernah dilaksanakan. Kali ini Karena tema yang mereka angkat lebih visual, maka penyampaian materi sharing yang disampaikan tidak bisa hanya dengan bincang-bincang biasa.

“Sekarang kami ada pameran karya-karya para artworkernya. Jadi mulai dari bincang-bincang dengan para seniman itu dan diskusi anatara korelasi music dan artwork, karya mereka juga dipamerkan di Kafe Pustaka,” tuturnya.

Tidak hanya memamerkan karya yang pernah dipublikasikan sebagai desain album band, tapi beberapa karya pribadi seniman rupa tersebut juga dipamerkan dalam acara itu. Sebagai totalnya ada seniman yang pernah bekerja sama dengan 11 band local, yang rata-rata adalah alumnus atau pun mahasiswa aktif Universitas Negeri Malang. (Art)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dosen Australia Ini Angkat ‘Nama Angkot’ Untuk Memorable Learning

Prof. David Reeve dari University of New South Wales (UNSW) Australia hari ini memberikan banyak tips dan pengalaman serta pengajaran...

Close