Pameran Kebudayaan UNISMA Hadirkan Suasana Tradisional Di Dalam Kampus

Infokampus.news, Malang – Universitas Islam malang (UNISMA), Hari ini (25/3) kembali menggelar rangkaian acara menuju Dies Natalies UNISMA yang ke 36. kali ini UNISMA menggelar kegiatan Pementasan Seni dan Pameran budaya Daerah Se-Nusantara.Pameran Kebudayaan UNISMA ini sendiri mengusung tajuk Gerak Lisan  Utama 1, maksud tajuk ini sendiri bertujuan sebagai bentuk apresiasi Mahasiswa UNISMA untuk beragamnya budaya dan kreativitas yang ada di bumi Indonesia. Kegiatan ini sendiri berlangsung meriha dan ramai dikunjungi oleh para mahasiswa.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Lapangan Tengah Kampus UNISMA ini sendiri, beragam kebudayaan Indonesia dibawa oleh para mahasiswa untuk dipamerkan dalam stand-standnya. Terhitung sebayak 12 stand memamerkan produk-produk budaya Indonesia seperti Topeng Malangan, Sepatu Kulit Magetan, Batik Madura, maupun produk budaya dari daerah lainnya seperti Sumba, Kalimantan, Banyuwangi, dan Sumatra.

Penampilan diatas panggungpun tak kalah Menarik, Mahasiswa dari berbagai macam fakultas dengan apik menampilkan beberapa tarian khas masing-masing daerah di Indonesia. Tarian-Tarian seperti Tari Bapang dari Malang, Tari Sasajo dari papua, Tari lenggong Sor dari Purbalingga, Tari Burung Enggang dari kalimantan serta Tari Saman Dari Aceh berhasil dibawakan dengan apik oleh para mahasiswa UNISMA ini.

Pameran Kebudayaan UNISMA Tarik Antusiasme Mahasiswa

Beragam pameran kebudayaan yang di tampilkan oleh mahasiswa UNISMA ternyata sangat diapresiasi tinggi oleh kalangan mahasiswanya. menurut Eko, Salah satu mahasiswa pengisi stand kebudayaan, acara ini sangat mendidik dan mengajarkan dirinya dan mahasiswa UNISMA lain untuk tambah memupuk rasa cintanya terhadap kebudayaan nusantara.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini juga bukan hanya kami yang mengisi stand yang tahu, tapi juga mahasiswa lain yang megunjungi pameran kebudyaan ini juga jadi tahu. Saya rasa perlu diperbanya kegiatan-kegiatan seperti ini,” Ungkapnya.

Smemntar itu,Pengunjung lain,  SIti Kholida mengungkapkan aprsesiasinya kepada UNISMA yang dalam kegiatan dan suasana Dies Natalies ini mengusung semangat kebudayaan yang ada di Indonesia. karena menurutnya, kebudayaan yang ada di Indonesia juga perlu untuk di teliti lebih alam lagi.

“Kebudayaan Indonesia itu banyak dan beragam, jadisebetulnya mahasiswa harus tahu banyak terhadap budaya Indonesia. Belumlagi kebudayaan Islam yang menyatu dengan kebudyaan Indonesia, snagat menarik dan layak untuk di teliti lebih jauh dengan kemasan kegiatan pameran seperti ini,” paparnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Universitas Islam Malang Gembleng Guru LP Ma’arif Kabupaten Malang

Universitas Islam Malang (UNISMA) dijadikan tempat kegiatan Pengukuhan Pengurus Lembaga Ma'arif PCNU Kabupaten Malang untuk periode 2017-2022, serta menyelenggarakan kegiatan...

Close