Pameran Seni Asean, UM Gandeng Yala Rajabhat University Thailand

Infokampus.news, Malang – Mulai hari ini (10/10) hingga hari Sabtu (14/10) mendatang Universitas Negeri Malang menggelar pameran seni tingkat Asean yaitu ‘Arteastism’ bekerjasama dengan tim dari Universitas Yala Rajabhat Thailand. Acara yang dimulai dari pukul 8.00 pagi ini diikuti oleh beberapa tamu dari kampus lain seperti UPI Bandung, UNS Surakarta dan juga UNESA Surabaya.

Acara yang digelar oleh jurusan seni desain dari Fakultas Sastra UM ini diharapkan menjadi alat pemersatu antar bangsa dan juga sebagai jalan bagi kampus UM untuk menjalin persahabatan antar kampus.

jurusan seni desain dari Fakultas Sastra UM

“Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi acara rutin dwi tahunan dari UM dan juga sekaligus menjadi ikon bagi kampus kita, serta juga menjadi ajang bergengsi yang digelar bersama baik dari Indonesia dan juga luar Indonesia demi mempererat hubungan antar negara,” ujar Dekan Fakultas Sastra Prof. utami W. Phd.

Pembukaan Sangat Meriah

Yala Rajabhat University

Arteastism 2016 ini dibuka dengan beberapa sambutan dari kedua belah pihak kampus UM dan juga Yala Rajabhat University dan juga tarian – tarian yang dibawakan oleh mahasiswa dari jurusan sedesa.

Baca Juga :

Salah sati dari tarian yang dibawakan oleh para mahasiswa ini di sesi pembukaan, yaitu tari massal berjudul bumi angkasa catur chandra yang bergenre modern kontemporer. Sajiannya yang unik menyita perhatian para tamu undangan dan juga pengunjung yang hadir, karena selain melibatkan banyak peserta, tarian indah ini memadukan unsur modern dan juga tradisional di dalamnya. (Pus)

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penganut Agama Leluhur Tidak Diakui Sebagai WNI, Kemenag Ajukan RUU

Masyarakat adat penganut agama leluhur seringkali tidak mendapatkan pengakuan dan perlakuan yang sama di hadapan hukum. Mereka yang bukan penganut...

Close