Pangdam V Brawijaya Ingatkan Maba UNISMA Soal Sejarah dan Proxy War, Bikin Ngeri

Infokampus.news, Malang – Ternyata masih berkaitan erat isu-isu yang kita lalui saat ini dengan sejarah masa lalu. Dalam OSHIKA Maba Universitas Islam Malang (UNISMA) yang digelar pagi ini (3/9) Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arief Rahman mengulas kembali sejarah masa lalu dan membandingkannya dengan situasi saat ini.
“Dulu ada kerajaan Sriwijaya dan Majapahit yang sangat besar wilayahnya, runtuh karena terjadi konflik, fitnah. Jadi hoax dari jaman dulu itu ternyata sudah ada, jaman majapahit ada.” Ujarnya pada sekitar 4.500 mahasiswa baru di gedung Bundar UNISMA.
Ia melanjutkan sama seperti saat ini, banyak juga tipikal masyarakat yang tidak senang melihat orang lain maju. “Lalu datanglah penjajah yang menindas kita, namun kita sulit merdeka karena perlawanan masih bersifat kedaerahan tidak bersatu. Setelah kita bersatu melawan dengan beberapa organisasi seperti budi utomo, lalu lahirlah sumpah pemuda, barulah terlepas belenggu penjajahan.” Paparnya lagi.
Untuk itu dirinya berpesan pada para mahasiswa baru untuk bersatu dan menghindari perang dan perpecahan. Karena perang dan perpecahan saat ini tidak terjadi di darat, namun di dunia maya.
“Harus yakin dengan kekuatan sendiri, setia pada pemimpin, itulah nilai yang bisa diambil sekarang. Adik-adik mahasiswa penikmat dan kami juga untuk mengisi kemerdekaan tugas kita belajar dan meraih prestasi yang baik sehingga berhasil menggapai cita-citanya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
PKKMB Universitas Widyagama Malang Dimulai, Para Mahasiswa ini Ditantang Lulus Cepat

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Widyagama Malang (UWG) 2018 telah resmi dibuka kemarin (1/9) sore dan akan...

Close