Panglima TNI Ini Dobrak Semangat Mahasiswa!

Infokampus.news – Panglima TNI Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo, menjadikan Presiden Joko Widodo sebagai role model bagi para mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI). Ia yang ditemui tengah memberikan kuliah umum di dalam Kegiatan Mahasiswa Baru (KAMABA) program Sarjana semua kelas (Reguler, Paralel dan Internasional) serta program Vokasi.

“Ayo raih mimpi, raih cita – citamu, seperti Pak Presiden Joko Widodo the great dreamer,” katanya di Balairung UI, Senin silam.

Gatot juga menambahkan saat ini ancaman terhadap bangsa semakin nyata baik dari internal dan eksternal, sehingga pemuda dan pemudi diminta harus menjadi pemersatu bangsa.

Kiat jitu sang Panglima TNI

“Resep saya kalau mau jadi dokter, kalau kamu kuliah disini di UI hanya mau jadi dokter, hanya jadi pegawai tak usah di UI. Kuliah disini harus punya cita – cita yang tinggi. Kalau dokter harus jadi pemilik rumah sakit. Suka dengan teknik industri, kamu harus jadi pemilik pabrik, jadi menteri, presiden,” tegasnya.

Baca Juga :

Gatot memberikan banyak kiat untuk mahasiswa baru mampu meraih cita – citanya yaitu dengan keyakinan, fokus, dan jaringan menjadi kunci sukses.

Usaha dan Kerja Keras Serta Kekuatan Do’a

“Bagaimana meraih mimpi tinggi, yaitu yakin mimpi akan tercapai dan berdoa. Harus fokus, optimis. Bila nilai jelek maka harus fleksibel dan do action harus belajar, punya network. Jika semua kenal punya banyak teman maka mimpimu pasti tercapai. Bergaul yang baik – baik harus saling mendukung,” ungkapnya.

Gatot meminta agar anak muda tidak cepat mengeluh dan evaluasi diri sangat penting untuk menuju sukses. “Harus belajar jangan puas di kampus. Cari referensi yang baru. Tak ada di kampus maka cari banyak informasi di dunia maya. Lakukan dengan hati, do by heart dan jangan cepat mengeluh,” tegasnya. (ir)

 

Sumber : Okezone

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Trik Jitu Mahasiswa Cari Tempat Kos Murah dan Nyaman!

Bagi mahasiswa rantau, cari tempat kos menjadi pilihan di saat hidup jauh dari orangtua namun, memilih tempat yang dekat

Close