Panitia Rilis Hasil Fit & Proper Tes, Yuk Intip Hasilnya!

Infokampus.news, Malang – Panitia Pemilihan Mahasiswa Raya Universitas Brawijaya (Pemira UB) telah merilis hasil fit & proper test (FnP) dari masing masing calon Presiden-Wakil Presiden EM dan Calon DPM UB. Hasil dari fit & proper test yang kemarin pada tanggal 4 dan 5 Nopember sudah terlaksana menunjukan angka yang tidak jauh berbeda dari masing-masing calon EM dan DPM.

ub1

Mekanisme fit and proper test ini masih sama dengan tahun sebelumnya, yaitu sistem tulis dan wawancara yang dilakukan selama dua hari (4/11) dan (5/11). Pada hari pertama para kandidat melakukan tes wawancara per-individu pada pos-pos yang sudah disediakan. Sedangkan pada hari kedua, kandidat melakukan tes tulis dengann menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar UB di atas secarik kertas.

 

ub22

Calon EM dan DPM UB dari FP Raih Poin Tertinggi

ub3

Dari hasil yang dikeluarkan kemarin malam, poin penilaian dari pasangan Akhmad Khoiruddin-Hasna Nadhiroh lebih tinggi dibanding pasangan lawannya Fajri Rahman-Salman Alfarisi. Total nilai tes wawancara dari pasangan Akhmad Khoiruddin-Hasna Nadhiroh sebesar 283,2 poin unggul dibanding pasangan Fajri Rahman-Salman Alfarisi yang hanya memperoleh 270,6. Sama halnya di hasil tes tulis, pasangan calon yang berasal dari FP dan FTP ini kembali unggul dibanding calon pasangan lawannya yang berasal dari FT dan FIA ini dengan perolehan total 357 berbanding 457.

ub44

 

Dari hasil Fit & Proper test pasangan Calon DPM UB, Mahasiswi FIA Hani Fajriani menjadi kandidat dengan nilai tertinggi dari hasil tes tulis dan wawancara dengan total 399 poin. Diikuti oleh Mahasiswi dari FP Pika Shabirah dengan total 385 poin.

Baca Juga :

Hasil FnP Berpengaruh pada Pemilih Awam, Ini kata Mahasiswa Ikom

Dengan dirilisnya hasil FnP oleh panitia, mahasiswa UB dapat menganalisa statistik tersebut untuk menjadi acuan siapa yang akan dipilih pada tanggal 23 November nantinya. Hal ini pun diakui oleh Sena Bagus Mahasiswa Ilmu Komunikasi UB. Menurutnya, dengan adanya hadil FnP ini pemilih awam yang belum menentukan pilihan jadi mempunyai suatu referensi kedepannya untuk memilih calon yang tepat.

“Pemilih awam seperti saya ini cukup terbantu sebetulnya dengan adanya hasil FnP ini. Kita bisa lihat pengetahuan mereka tentang UB dari hasil ini juga. Jadi istilahnya kami pemilih awam jadi selangkah lebih paham dengan masing-masing calon,” papar mahasiswa yang juga merupakan anggota Himpunan ilmu Komunikasi (Himanika) tersebut.

Penulis : Ucha Julistian
Editor : Galuh Pandu

Foto : Ucha – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yes, UB Tambah Dua Guru Besar Bidang Hortikultura

Dua pendatang guru besar Universitas Brawijaya (UB) hari ini dikukuhkan di Gedung Widyaloka, Selasa, 8 Nopember 2016. Mereka adalah Dr....

Close