Peneliti Universitas Widyagama Malang, Sabet Paparan Terbaik Kemenristekdikti

Infokampus.news, Surabaya – Sepuluh peneliti fundamental Universitas Widyagama Malang melakukan presentasi hasil penelitian di Ibis Styles Hotel Surabaya. Presentasi hasil penelítian ini diselenggarakan oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

115 dosen peneliti dari 26 perguruan tinggi swasta di Jawa Timur turut hadir dalam kegiatan ini. Seminar hasil Program Riset Dasar ini sendiri diselenggarakan oleh Kemenristekdikti, dengan tujuan pelaksanaan penelitian tahun anggaran 2016.

Tercatat ada 10 orang peneliti dari UWG yang turut serta, diantaranya Dr. H.M. Sodik, MSi., Dr. Gunarianto, SE.,MSi., Dr. Muchlis Mas’ud, SE.,MSi., Dr. Lukman Hakim, SH.,MHum., Dr. Fatkhuohman, SH., MHum., Dr. Anwar, SH.,MHum., Dr. Sirajudin, SH.,MH., Dr. Ir. Darmadji, MP., Dr. Ir. Suslam P., MP., dan Ir. H. Toni Dwi Putra, MMT.

Penghargaan Kedua Untuk Universitas Widyagama Malang

Dalam seminar presentasi akhir hasil penelitian tersebut ada beberapa penilaian yang dilakukan oleh reviewer dari DRPM Kemenristekdikti. Mulai dari kategori penyajian poster terbaik dengan kriteria poster yang memenuhi syarat tingkat kejelasan tulisan yang dapat terbaca dengan baik, alur flow chat (alur diagram) yang sistematis dengan alur bagan yang jelas, menarik perhatian dan menciptakan “interest”, pemilihan warna yang tepat, dan mudah dibaca.

Dr. H.M. Sodik, SE., MSi., mendapatkan predikat presentasi poster dengan paparan terbaik dengan judul poster “Analisis Potensi Ekonomi, Produk Unggulan, dan Kebijakan Investasi Daerah terhadap Pola Investasi Daerah” dari Universitas Widyagama Malang.

Penghargaan ini sendiri merupakan kali kedua yang diraih oleh peneliti dari UWG, dimana tahun sebelumnya yakni tahun 2016 peraih poster terbaik juga dari UWG yakni poster dari bapak Dr. Gunarianto, SE.,MSi. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Forsil Mapala Malang Buktikan Rasa Peduli Pada Lingkungan

Hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 maret diwujudkan dalam pembuktian nyata mencintai lingkungan oleh Forsil Mapala Malang

Close