Para Kafilah ‘Saling Berta’aruf’ dalam Pawai Ta’aruf MTQMN XV 2017

Infokampus.news, Malang – Pagi ini (28/7) para kafilah telah memadati stadion Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (UM) untuk mengikuti pawai ta’aruf yang akan dimulai pukul 7.30 WIB. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh perserta, salah satunya adalah Putri Maghfirah dari Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan.

Ia yang nantinya akan mengikuti cabang lomba debat kandungan Al-Qur’an dengan bahasa Inggris ini mengaku melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti acara pagi tadi.

“Ya banyak persiapan, tapi senang sekali melihat banyak peserta meriah begini. Jadi bisa berkenalan dengan banyak orang,” tukasnya pada tim infokampus.news.

Para Kafilah ‘Saling Berta’aruf’, Ini Goal Yang Memang Ingin Dicapai Dalam Acara Pawai Ta’aruf Ini

Ia menyebutkan acara ini membuatnya menjadi berta’aruf atau bersosialisasi dengan peserta lain dari berbagai penjuru negeri. Meskipun ia mengaku telah mengikuti acara skala nasional juga sebelumnya, namun dalam pawai ini ia merasa lebih bisa melakukan sosialisasi dengan banyak orang.

“Dulu pernah juga sih ikut ajang nasional tapi tidak diberi kesempatan seluas ini jadi ya perkenalannya terbatas saja. Disini saya senang sekali dapat banyak teman baru,” tambah dia kemudian.

Hal ini dibernarkan oleh ketua MTQ UM, Dr. Yusuf Hanafi yang ditemui tim di sela kesibukannya mempersiapkan acara.

“Memang ini tujuan kami agar 3000-an peserta ini bisa bersosialisasi sebelum kompetisi ini. Menjalin relasi itu penting bagi mereka,” Pungkas dia. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peserta Kafilah Semarakan Pawai Ta’aruf MTQMN XV 2017

Rangkaian MTQMN XV 2017 sudah dimulai, Jumat (28/07) para peserta kafilah dari 251 perguruan tinggi di seluruh Indonesia mengikuti kegiatan Pawai...

Close