Para Lulusan Ditantang Abdikan Diri Untuk Masyarakat, Kampus Ini Nyatakan Siap!

Infokampus.news, Malang – Untuk para lulusan di era ini mencari pekerjaan sebagai pegawai sudah bukan lagi hal yang ingin dikejar kaum milenial. Melainkan generasi y ini mulai melirik peluang lain yakni membuka kesempatan kerja bagi orang lain alias berwirausaha.
Sama halnya rektor Universitas Merdeka Malang (Unmer Malang) Prof. Dr. Anwar Sanusi yang berharap wisudawan yang hari ini (10/11) telah resmi lulus dari kampus menjadi pribadi yang memiliki kontribusi lebih dalam membangun bangsa.
“Semoga juga mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan baik nanti saat bekerja. Kami juga sudah membekali mereka dengan kompetensi yang tercatat dalam bentuk sertifikat kompetensi untuk beberapa prodi, untuk prodi lain saya rasa pengalaman yang mereka dapat saat berkuliah juga sudah sangat menunjang karir mereka nanti.” Paparnya saat ditemui wartawan.
Meskipun para lulusan dinilai memiliki skill cukup untuk sukses di masa depan, saat ini ada yang sedang diperhatikan lebih oleh pihak Kampus Unmer Malang, yakni kesejahteraan masyarakat sekitar. Apalagi setelah pemerintah daerah kota Malang mulai concern dan memacu perguruan tinggi melakukan pengabdian masyarakat.
“Kami siap bahkan dengan wacana pemerintah satu kelurahan satu pengabdian masyarakat, tapi ya harus sesuai dengan spesialisasi kami. Kebetulan memang kami spesialis di bidang pengembangan UMKM,” terangnya.
Data menunjukkan bahwa jumlah UMKM di Indonesia yang mampu bermanuver menjadi usaha berskala besar masih sangat minim. Padahal ada ratusan ribu UMKM yang ada di Indonesia.
“Selama ini kami kerjasama dalam hal pemberdayaan masyarakat hanya sebatas KKN saja, belum sampai ke tahap fokus dalam pengembangan dan pembinaan UMKM yang sesungguhnya. Kedepannya kami berharap segera jika pemerintah daerah sudah bergerak, kami siap untuk berpartisipasi.” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Bagi mahasiswa yang tidak terbiasa melakukan penelitian, awalnya akan terasa begitu berat apalagi juka tidak mengetahui manfaat dari penelitian itu sendiri. Namun tidak dengan mahasiswa
  • Kegiatan perekonomian yang kian lesu terutama di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM tidak hanya dirasakan oleh Indonesia tetapi juga negara besar seperti Jepang. Ditambah lagi
  • Infokampus.news – Universitas Merdeka (Unmer) Malang bersama 13 perguruan tinggi lain di Kota Malang turut andil dalam menyelenggarakan kegiatan Design Thinking (DT) Camp 2018. Acara ini berlangsung mulai 22 Juli hingga 1 Agustus 2018. Acara dilaksanakan pembukaan di gedung Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) Malang. Wakil Rektor I, Prof. Ir. Respati Wikantiyosi, M.Sc., Ph.D dan Wakil Rektor III, Sunarjo, S.H., M.Hum turut menghadiri kegiatan tersebut. Unmer malang turut…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kampus Ini Bebaskan Biaya Pendidikan 3 Mahasiswa Asal Kalimantan Utara, Ini Ungkapan Hati Para Mahasiswa

Salah satu isi MoU antara Universitas Islam Malang (UNISMA) dan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) yang ditandatangani hari ini (10/11) adalah...

Close