Para Mahasiswa ITN Ini Pamerkan Berbagai Olahan Dari Spirulina, Bikin Ngiler Sampai Bikin Cantik Ada!

Infokampus.news, Malang – Berbagai olahan dari spirulina ditampilkan dalam Open House Pameran Produk Mikroalga Spirulina yang digelar hari ini (28/4) di kampus ITN Malang. Total sebanyak 27 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 2 orang mahasiswa semester 6 Teknik Kimia ini menampilkan berbagai produk karya mereka.

Ditemui usai kegiatan, dosen Pendamping kegiatan yakni Siswi Astuti memaparkan antusiasmenya dalam acara ini.

“Kami mengundang adik-adik dari SMA dan SMK di Malang ini sebagai wakil dari masyarakat untuk menilai hasil dari produk-produk yang dipamerkan hari ini. Mulai dari kemasan, rasa, harga, semuanya kami ingin masyarakat memberi masukan pada produk-produk dari spirulina ini,” papar dosen Teknik Kimia ini pada wartawan.

27 produk tersebut memiliki variasi olahan spirulina yang sangat beragam mulai dari snack seperti donat, kukis kering, es krim dan untuk makanan berat ada olahan mie dan bakso. Untuk variasi produk kosmetik para mahasiswa menampilkan beberapa produk diantaranya masker dan shampoo.

“Gebyar produk ini kami lakukan di semester 6 dalam mata kuliah perancangan produk. Mereka dituntut untuk bisa membuat produk yang memiliki nilai jual yang baik, namun sebelum dikomersilkan mereka harus melakukan survey pasar dulu salah satunya dengan kegiatan ini.” Terang Siwi.

Selain itu ia menilai produk-produk yang dihasilkan para mahasiswa ini akan mampu bersaing dengan produk yang ada di pasaran, yang mana notabene tidak baik untuk kesehatan. “Kalau di luaran itu kan pakai pengawet pewarna, sedangkan kita tidak kita utamakan kesehatan konsumen dulu.” Tukasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Sempat Vakum 2 Tahun, Lusi dan Aurel Robot Seni Karya Mahasiswa UNMER Malang Siap Berlaga di KRI 2018

Lusi dan Aurel, dua robot yang mampu menunjukkan kebolehannya dalam menari sudah 80% siap mengikuti KRI 2018 yang akan digelar...

Close