Para Mahasiswi Asing Cantik Unisma Ini Borong Piala di Kampus ABM, Intip Dulu Ada Yang Buat Nasi Campur Susu

Infokampus.news, Malang – Dua dari Tiga mahasiswa Unisma asal Suriah dan Thailand borong piala di Kampus ABM sabtu kemarin (23/2). Yakni Hanan Ali Alfashtaki asal Suriah yang memenangkan juara 2 Lomba Presentasi karena kefasihannya dalam mempromisikan keindahan wisata Indonesia.
Saat ditemui wartawan, pihaknya mengaku saat itu mempresentasikan tentang wisata alam Banyuwangi. “Saya pernah kesana dan akhirnya cerita tentang Taman nasional alas purwa, Gua istana, Pantai pulau merah da  Pantai muncar.” Tukas mahasiswi cantik 25 tahun ini.
Saat itu ia tak sengaja diajak oleh rekannya untuk berlibur ke Banyuwangi dan menikmati keindahan alam yang cukup berbeda dari kota asalnya Damaskus.
“Kalau di tempat saya banyak pantai juga tapi beda, kalau di Banyuwangi masyarakatnya rumahnya berjauhan, terus banyak pohon dan banyak wisata seperti pasar tradisional. Kalau di banyuwangi ini pertama kalinya saya ke gua, hutan dan banyak ya.” Imbuhnya.
Berbeda halnya dengan Humaida Chokaladi, mahasiswi cantik asal Thailand ini meraih juara 3 dalam Lomba Presentasi makanan. Ia menceritakan tentang beberapa makanan Indonesia yang mirip cara pembuatan, rasa atau penampakannya.
“Seperti gado-gado itu disana juga ada namanya salad. Sama dari sayur juga diberi bumbu,” Ungkapnya.
Meskipun tidak menang, salah satu mahasiswi asal Mesir Aya Yahia memamerkan produk asal Mesir yakni nasi dicampur susu. “Tidak menang tapi saya senang karena bisa lebih memfasihkan bahasa Indonesia saya dan juga mengenalkan produk makanan mesir.” Tukasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  Unisma adakan sharing session Bertajuk Strategi Menuju Akreditasi Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *