Parade Budaya Nusantara Unikama, Tak Hanya Tentang Seni Tapi Juga Kekeluargaan

Infokampus.news, Malang – Hari ini (24/5) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar parade budaya nusantara yang diikuti 21 organisasi daerah (Orda) yang ada di lingkungan kampus. Acara yang dimulai hari ini (24/5) hingga minggu (26/5) besok. Yohannes Dedeo, ketua pelaksana Parade Budaya Nusantara mengungkapkan, pihaknya menampilkan berbagai tarian daerah yang ada di Indonesia.

“Total sebanyak 21 organisasi daerah yang ada di kampus ini akan membawakan tarian dari daerah mereka masing-masing,” terang mahasiswa semester 6 yang akrab disapa Dede ini.

Dari tarian yang ditampilkan berasal dari beberapa suku nusantara. Selain berbagai tari tradisional, para anggota Orda juga menyediakan stand-stand bazar berbagai produk unggul dari daerahnya masing-masing.

“Dalam kesempatan ini kami juga akan mendeklarasikan Orda agar hak dan kewajiban serta fungsinya bisa setara dengan UKM,” tukasnya.

Orda sendiri merupakan wadah bagi para mahasiswa Unikama dari suku maupun daerah tertentu di Indonesia. Dengan demikian bisa saling bertukar informasi seputar pendidikan dan juga mengayomi satu sama lain. Orda ini dirasa sangat penting, karena fungsi dan manfaat untuk para anggotanya lebih dari sebuah organisasi intra kampus pada umumnya.

Baca Juga :  Deg-Degan! Menteri Keuangan jadi Penguji Skripsi Mahasiswa UI

“Kalau sama sukunya itu rasa kekeluargaannya lebih kental dan saling tolong menolongnya lebih terasa,” tandasnya.

Diharapkan, tahun depan orda akan bertambah hingga mencapai angka 27. Karena fungsi orda sendiri sangat signifikan untuk mahasiswa Unikama. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *