Parkir Sembarangan di UM = Gembos

Infokampus.news, Malang – Awas, jangan parkir sembarangan di Universitas Negeri Malang jika tidak ingin menuntun sepeda motor sepanjang area kampus, atau yang lebih parah lagi pulang tanpa membawa sepeda motor.

Hal ini dikarenakan kini pihak Universitas Negeri Malang (UM) secara resmi telah mengeluarkan maklumat kepada seluruh warga UM lewat peraturan rector tentang zona parkir dan zona dilarang parkir.

Tidak main-main, di setiap penjuru gerbang masuk kampus ini  bahkan terpampang spanduk yang menegaskan peraturan itu. Spanduk itu menegaskan bahwa setiap kendaraan yang nekat parkir sembarangan harus siap digembos atau digembok di tempat oleh para petugas keamanan yang berpatroli.

Terlihat juga beberapa plang yang mengatakan hal serupa di beberapa tempat yang biasanya dijadikan tempat mahasiswa menaruh sepeda motor dan mobil mereka secara liar atau tanpa pengawasan.

Petugas Lebih Tegas Tindak Parkir Sembarangan

Bukti ketegasan peraturan itu pernah dialami oleh Andi Novi Rahmadha, mahasiswa Jurusan Teknik Mesin. Dia pernah harus menuntun sepeda motornya hingga ke tempat pompa ban yang ada di luar kampus Karena parkir sembarangan.

“Sebenarnya waktu itu Cuma saya tinggal sebentar untuk mengambil barang, eh tapi waktu balik kok tahu-tahu ban depan-belakang saya sudah tidak bundar lagi (gembos),” katanya.

Andi mengatakan, sebenarnya saat itu dia sudah tahu kalau ia memarkir sepeda motornya di area yang tidak diperbolehkan parkir. Namun dia tidak menyangka jika petugas keamanan menjadi lebih tegas tentang peraturan tersebut semenjak peraturan rector itu diluncurkan dengan tegas.

“Kalau dulu sih nyolong-nyolong sebentar begitu masih bisa aman (lolos dari penggembosan), kalau digembos berarti memang sedang benar-benar apes,” tuturnya. Namun kini ternyata petugas keamanan lebih aktif dalam menegakkan peraturan itu. (ART)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tempat Parkir Resmi Makin Ramai

Yang terasa dari semakin tegasnya peraturan parkir itu adalah suasana area parkir resmi yang telah ditentukan oleh Universitas Negeri Malang

Close