Pasar Modal Untuk Sarana Investasi Mahasiswa

Infokampus.news, Malang – Fakultas Ekonomi Univesitas Islam Malang mengadakan sosialisasi mengenai pasar modal. Untuk mengenalkan pasar modal kepada mahasiswa mengenai pentingnya investasi untuk modal masa depan.

Acara yang diadakan pada Jumat (10/03) ini mendatangkan Dewi Sriana Rihantyasni selaku kepala IDX Surabaya dan Abdul Aziz selaku kepala unit pelayanan pelanggan KSEI hadir sebagai narasumber. Dengan mengangkat tema “Mekanisme Perlindungan Investor Di Pasar Modal“ narasumber memberikan arahan dan sosialisasi untuk penjadi pelaku yang baik pada pasar modal.

Dalam sambutannya Nur Diana SE,. M.Si selaku dekan Fakultas Universitas Islam Malang menyatakan jika mahasiswa sudah sangat tertarik dan memiliki potensi pada pasar modal, hanya perlu dukungan dan arahan untuk dapat menjadi pelaku yang baik di pasar modal.

“Minat mahasiswa menjadi investor sangat tinggi, harus diikuti dengan frekuensi aktifitas yang semakin tinggi juga. Sehingga benar-benar menjadi calon investor yang nantinya bisa melakukan investasi yang benar dipasar modal,” tegasnya.

Mekanisme Perlindungan Investor Di Pasar Modal

pasar modal mahasiswa

Dewi Sriana Rihantyasni atau yang lebih akrab dipanggil ana menyatakan jika di Indonesia dan ya memiliki satu pasar modal, yakni bursa efek Indonesia atau biasa orang kenal dengan Indonesia Stock Exchange (IDX) dengan begitu mahasiswa seharusnya akan lebih mudah dalam transaksi pada pasar modal.

“SDM di pasar modal masih sangat terbatas, diharapkan akan ada bibit – bibit unggul yang akan memajukan industri pasar modal,” ungkapnya.

“Sebagai seorang investor, kita harus selalu berfikir positif. Dengan begitu kita akan menjadi investor handal yang mampu meraba keuntungan,” sambungnya.

Abdul Aziz menyatakan jika pada seltral efek sendiri memiliki peranan penting dalam permainan saham, karena fungsi utama sentral efek sendiri adalah untuk tempat menyimpan dan juga tempat penyeleseian semua kegiatan pada pasar modal.

“KSEI sendiri adalah lembaga penyimpanan dan penyeleseian, dengan begitu segala transaksi dari pemain modal dapat kami ketahui dan kendalikan. Sebagai lembaga fungsi kami adalah sebagai media dan tempat aman pada pasar modal,” tegasnya. (has)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UNMER Cetak Dosen Muda Dengan Disiplin dan Profesional

etua yayasan Universitas Merdeka Malang (UNMER), Toegino S.E memacu semangat para dosen muda dengan menerapkan prinsip disiplin. Ditemui usai memberikan...

Close