Pasar Ramadhan Kertoraharjo Jadi Tempat Favorit Mahasiswa Mencari Makanan Berbuka

Infokampus.news, Malang – Bulan puasa nyatanya membawa hikmah tersendiri bagi beberapa masyarakat. Banyak masyarakat yang berkesempatan untuk berjualan di area Pasar Ramadhan yang sudah disiapkan pemerintah dan RT/RW sekitar. Salah satunya pasar ramadhan yang berada di daerah kertoraharjo, Lowokwaru, Malang. Di wilayah Pasar Ramadhan Kertoraharjo yang terkenal banyak mahasiswa tersebut sendiri tiap sore hari menjelang berbuka puasa banyak dipadat baik penjual maupun pembeli yang ingin membeli makanan utuk berbuka puasa.

Berbagai macam makanan dan minuman tersedia di pasar Ramadhan Kertoraharjo ini. Dari mulai makanan dengan porsi besar sampai dengan makanan ringan pun dijajakan oleh para penjual yang notabenenya masih warga disekitar Kertoraharjo. Kurang lebih sekitar 20 penjual makanan dan minuman berbuka hadir dalam Pasar Ramadhan Kertoraharjo yang Diselenggarakan Tiap Tahun ini.

Pasar Ramadhan Kertoraharjo Tahun Ini Makin Ramai

Salah satu penjual di Pasar Ramadhan tersebut, Ibu Nani, Mengaku dirinya tiap tahun selalu berjualan di pasar ramadhan Kertoraharjo tersebut. Ibu Nani ini sendiri menjual Gorengan seperti Tahu, Bakwan, Pisang, Tempe dan makanan siap saji seperti Sayur Mayur dan Lauk Pauk. Dalam gelaran pasar ramadhan kali ini pun diakui Ibu Nani makin banyak yang membeli dagangannya. Salah satu faktor yang mempengaruhinya diakui Ibu Nani yaitu banyaknya mahasiswa yang masih menjalani kegiatan akademik saat puasa tahun ini.

“Tahun lalu mungkin karena mahasiswa cuma beberapa hari saja berada di Malang, Kalau tahun ini kan setahu saya mahasiswanya hampir sebulan penuh puasanya disini makanya makin ramai. Tahun ini juga warga makin banyak yag jualan di Pasar Ramadhan ini,” Pungkasnya.

Murah dan Dekat jadi Alasan Mahasiswa Kunjungi Pasar Ramadhan Kertoraharjo

Sementara itu, dengan adanya Pasar Ramadhan Kertoraharjo ini diakui para mahasiswa sebagai salah satu solusi mereka yang ingin mencari makanan berbuka. Arina Silvia ini cntohnya. Sebagai mahasiswa yang tinggal di wilayah tersebut mengaku terbantu dengan adanya pasar ramadhan kertorahajo ini. Selain lokasinya yang dekat, cita rasa makanan yang disuguhkan juga diakui Arina membuat Pasar Ramadhan Kertoraharjo Menjadi tempat favorit dirinya mencari makanan untuk berbuka puasa.

“Selain dekat makanannya yang dijual juga banyak yang enak dan murah. Apalagi kalau harus ke Pasar Ramadhan yang di Soekarno-Hatta itu jauh dan biasanya sore itu macet. Makanya untuk saya mahasiswa yang nge-kos di daerah Kerto-Kerto lebih memilih kesini,” Ujarnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sudah Mulai Banyak Ajakan Buka Bersama? Simak Dulu Tips Ikut Bukber Dibawah Ini!

Infokampus.news - Dalam bulan ramadhan tentunya ada satu kegiatan yang pastinya tidak pernah ketinggalan yaitu acara Buka Bersama (Bukber).

Close