Pasca Libur lebaran, Dosen FH UWG Adakan Touring Outing Class Keliling Kaki Gunung Semeru

Infokampus.news, Malang – Dosen Fakultas Hukum Universitas Widyagama Malang Dr. Punawan Dwikora Negara, SH, MH. Atau yang akrab disapa Pupung ini menghimbau mahasiswanya adar tidak terlena dengan libur panjang Idul Fitri tahun ini. Karena mahasiswa UWG masih ada kewajiban TIGA kali tatapmuka sebelum pelaksanaan ujian akhir semester (UAS).
Dosen hukum lingkungan ini telah menyiapkan satu kegiatan menarik bagi para mahasiswanya, yaitu mengelilingi kaki gunung Semeru dengan tajuk membaca Hukum Lewat Kwwasan Keairan, Danau, Karst, Vulkanik dan Hutan yang dikemas dalam bentuk Touring outing Class.
Kegiatan ini digelar sehari setelah kampus secara resmi memulai aktifitasnya setelah libur panjang lebaran, yaitu tanggal 14-15 Juni 2019. Outing class versi ayahanda Qotrunada Hamparan Melati ini diakui sebagai salah satu daya tarik mahasiswa bergabung dengan FH UWG. Bentuk pembelajaran yang langsung turun ke lapang dan tidak hanya sekedar teori ini diharapkan berdampak langsung pada peningkatan rasa cinta para generasi muda terhadap alam Nusantara ini, tidak hanya sekedar slogan NKRI Harga Mati.
Acara besok akan mengambil start di Kampus lll UWG dengan route Boonpring Andeman, Tumpak Sewu, Goa Tetes, Ranu Darungan, Gladak Perak dan Hutan Bambu Sumber Mujur. Pada kesempatan hari pertama tersebut para mahasiswa juga dijadualkan untuk bertemu dengan pegiat lingkungan yang sering disapa dengan Kang Amar, untuk mendapatkan pencerahan langsung terkait lokasi-lokasi yang telah dan akan dikunjungi.
“Hari kedua, para mahasiswa akan diajak mempelajari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan mengunjungi sekitar 11 titik,” demikian Pupung menyampaikan rencananya. (Jul)

Baca Juga :  UB Launching Koperasi Mahasiswa dan Alumni, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad Beri Tips Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *