Pasokan Internet Cukup, Sekolah di Wilayah Ini Gelar Ujian Nasional Komputer

Infokampus.news – Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang biasa disebut dengan UNBK merupakan sistem ujian yang tidak lagi menggunakan kertas dan pensil dalam pelaksanaan UN. Peran keduanya digantikan dengan komputer yang saling terhubung melalui sebuah jaringan internet ke server pusat UN. Untuk itu dalam pelaksanaan UNBK dibutuhkan fasilitas yang memadai seperti komputer dan pasokan internet yang cukup.

Seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Padang Panjang, Sumatera Barat, akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

“Semua sekolah direncakan melaksanakan UNBK,” kata Kepala Dinas Pendidikan setempat Desmon di Padang Panjang, Senin (30/1/2017).

UNBK yang akan dilaksanakan April hingga Mei 2017 itu dipusatkan di sejumlah sekolah yang memiliki sarana dan prasarana pelaksanaan ujian tersebut.

“Kami memiliki dua sekolah kejuruan dan satu SLTP yang memiliki sarana komputer. Ujian akan dipusatkan di tiga sekolah tersebut,” katanya.

Untuk tingkat SMA, katanya, yang memiliki sarana komputer SMKN I dan SMKN II serta SLTP 2. “Pelaksanaannya pelajar SMA bisa memakai sarana yang ada di SLTP dan demikian sebaliknya,” ujarnya.

Untuk saat ini, pihak dinas pendidikan dan sekolah mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan UNBK itu. “Sekolah akan memberikan pelatihan bagaimana tata cara pelaksanaan UNBK itu kepada siswa,” katanya.

Anggota DPRD Padang Panjang Hendra Saputra berharap pelaksanaan UNBK di daerah itu tahun ini bisa terlaksana dengan baik.

Padang Panjang sendiri memiliki 12 SLTP, baik itu swasta maupun negeri dan enam sekolah setingkat SMA baik itu swasta maupun negeri dengan jumlah murid sekira 2.800 lebih. (FAM)

 

Sumber: AntaraSumbar

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UNAIR Sosialisasikan SNMPTN-SBMPTN di Kabupaten Tuban

UNAIR melakukan kerjasama dengan Kancab Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban untuk melaksanakan sosialisasi SNMPTN-SBMPTN.

Close