Pawai Ta’aruf dan Grand Opening MTQMN XV 2017 Akan Dihadiri Para Tokoh Nasional

Infokampus.news, Malang – Pawai Ta’aruf kegiatan MTQMN XV 2017 diperkirakan akan berlangasung meriah. Kegiatan ini sendiri akan menjadi kegiatan penyambutan kedatangan para kalifah MTQ yang direncanakan akan hadir pada Rabu-Kamis, Tanggal 26-27 Juli 2017. Untuk pelaksanaan pawai sendiri akan jatuh pada tanggal 28 Juli 2017 pasa pukul 08.00 – 11.00 WIB. Menurut, Humas Panitia Pelaksana MTQMN XV 2017 Khoirunissa, nantinya jalur pawai ta’aruf kali ini akan terfokus pada jalur antara Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang.

“Pawai Ta’aruf nanti akan dimulai setelah prosesi kegiatan technical meeting dengan melewati dua kampus yaitu UB dan UM,” Ungkapnya Saat dihububungi tim Infokampus.news, Jumat (21/7).

Pawai Ta’aruf Jadi Ajang Pengenalan Kampus Tuan Rumah

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua pelaksana MTQMN XV 2017 Akh. Muwafik Saleh, M.Si mengungkapkan bahwa selain sebagai bentuk penyambutan terhadap kalifah yang telah hadir, kegiatan pawai Ta’aruf juga dimaksudkan sebagai ajang pengenalan kedua kampus tuan rumah yaitu UM dan UB.

“Kan tujuannya sebagai ajang silaturahmi, maka kita sebagai tuan rumah harus memperkenalkan rumah kita serta mengenalkan budaya lokal pula kepada teman-teman yang berasal dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia,” Ungkapnya saat ditemui tim Infokampus.news, Kamis (20/7).

Pembukaan MTQMN XV 2017 Akan Dihadiri Tokoh Nasional

Semwntara itu, untuk acara pembukaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2017 sendiri, Muwafik memaparkan bahwa konten acara sudah siap untuk dilaksanakan. Untuk pengisi acara sendiri, pembukaan yang direncanakan akan berlangsung di Lapangan Rektorat UB ini rencananya akan menghadirkan beberapa tokoh nasional seperti Presiden RI Ir. Joko Widodo serta Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi serta Gubernur Jawa Timur akan turut hadir memeriahkan acara pada malam tersebut. Tak lupa malam pembukaan juga akan dimeriahkan oleh penyanyi Religi Opick.

“Juga rencananya ada penampilan dari Marching Band Ekalavya Suara Brawijaya, Paduan Suara Mahasiswa UB serta penampilan teater kolosal oleh Unitantri, Teater Kutub, dan Seni Religi,” Pungkasnya. (uch)

 

 

 

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yuk Intip Tempat Favorit Mahasiswa UWG di Lingkungan Kampusnya

Infokampus.news, Malang - Sebagai salah satu Perguruan Tinggi ternama di kota Malang, UWG memang mempunyai kenyamanan tersendiri

Close