PDSS Diperpanjang! UB, ‘Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin!’

Infokampus.news, Malang – Pengisian Pangkalan Data Siswa dan Sekolah atau biasa disebut PDSS untuk proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mulai hari ini resmi diperpanjang. Perubahan pada laman resmi PDSS ini menuai banyak harapan positif dari berbagi pihak, salah satunya adalah Kabag Humas Universitas Brawijaya, Pranatalia Pratami.

“Ya alhamdulillah, lebih baik kalau diperpanjang begini. Untuk SMA/SMK sederajat di Indonesia yang belum daftar itu banyak, jadi bisa dimanfaatkan sebagik mungkin harapannya,” ujarnya pada tim infokampus.news.

Ia juga mengatakan hingga saat ini masih banyak sekolah-sekolah di kota Malang yang masih belum mengisi data pada PDSS.

“Masih banyak yang belum mengisi juga, di Malang saja banyak,” tukasnya.

Diperpanjang 1 Hari Untuk Sekolah 1 Hati Untuk Siswa

Sedangkan untuk sistem perpanjangan ini sendiri sesuai dengan pengumuman yang tertera di website http://snmptn.ac.id, perpanjangan diberikan untuk pengisian data dan pemutusan kebijakan dari sekolah selama 1×24 jam yakni 13 Februari 2017 pukul 23.59 WIB. Sedangkan perpanjangan bagi siswa untuk melakukan verifikasi data 1×24 jam, yakni tanggal 14 Februari 2017 pukul 23.59 WIB.

Berikut paparan informasi terbaru dari website resmi akun PDSS.

“Untuk memberikan kesempatan kepada sekolah dalam mengisi dan melakukan finalisasi pada sistem PDSS, Panitia Pusat SNMPTN 2017 memutuskan untuk menambah waktu pengisian dan finalisasi PDSS sampai dengan tanggal 13 Februari 2017 pukul 23.59 WIB dan proses verifikasi oleh siswa sampai dengan tanggal 14 Februari 2017 pukul 23.59 WIB”. (pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Islamic Bookfair #28 2017, ‘Bangun Ekonomi Plus Edukasi Umat

Islamic Bookfair 2017 diselenggarakan di gedung Skodam Brawijaya Malang mulai tanggal 10-16 Februari 2017 ini merupakan acara ke 28 yang...

Close