Peduli Bencana, Sekjen Fkmpi Turunkan Sk Penggalangan Dana

Infokampus.news, Malang – Akhir – akhir ini cukup banyak kejadian yang memprihatinkan, banyak ditemui berita – berita tentang bencana alam di Indonesia. BEM Politeknik Negeri Malang sedang mengadakan aksi solidaritas berupa penggalangan dana bagi bencana banjir di Indonesia. Kegiatan ini sendiri merupakan agenda dari BEM yang berdasarkan SK dari sekjen FKMPI (Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia) untuk kegiatan penggalangan dana.

Fabian Eka Firera selaku pengurus BEM sendiri mengatakan jika tujuan dari diadakan kegiatan sosial ini selain untuk menggalang dana, yaitu untuk menggalang empati dan simpati masyarakat untuk membantu mereka yang terkena bencana, dan juga untuk memberikan informasi bahwa ada masyarakat yang terkena bencana dilokasi lain.
“ Kegiatan sosial ini tidak dikhususkan untuk satu bencana, tapi untuk seluruh bencana di Indonesia. Untuk mekanisme penggalangan dananya, setelah kami mendapat SK penggalangan dana kami akan menginfokan kepada anggota, kemudian menentukan lokasi untuk galangan dana, lalu dari anggota kami penyiapkan peralatan yang dibutuhkan “ ujarnya mahasiswa Teknik Elektro tersebut.
“ Untuk relawan sendiri biasanya kami mengajak UKM terkait untuk bergabung dalam menggalang dana. Dan untuk penyalurannya, dana yang didapat akan disampaikan kepada koordinator wilayah yang terkena dampak bencana, dan kemudian akan dikoordinasikan dengan koordinator daerah dan politeknik terdekat dari area bencana “ tambahnya.

Kegiatan sosial ini diadakan sudah lama, dan diadakan setiap ada bencana yang terjadi. Pengalaman selama ini, untuk animo masyarakat sendiri cukup banyak, mengingat juga karena informasi terkait adanya bencana juga sudah tersebar luas.

Masih banyak mahasiswa yang kurang tanggap tentang bencana, sehingga terkadang juga penggalangan dana tidak segera dilakukan menjadi salah satu kendala pada saat penggalangan dana.
“Dalam kegiatan penggalangan dana ini, cuaca yang akhir – akhir ini sering hujan membuat kegiatan menjadi terganggu. Dan banyaknya pengemis serta anak jalanan di spot galang dana, membuat sering terjadi silang pendapat, saya berharap bisa mengadakan galang dana bersama dengan perguruan tinggi lain, disini dalam lingkup politeknik. Meningkatkan kepekaan mahasiswa politeknik dalam menanggapi dampak bencana “ tutupnya. (has)

Berita Terkait

  • Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) semalam sukses menggarap acara besar yang telah mereka impikan 'Chemical Sensation 2017'.
  • Infokampus.news, Malang - Menjadi lulusan dengan predikat cumlaude atau dengan pujian dari perguruan tinggi merupakan hal yang membanggakan. Selain perjuangan jatuh bangun selama duduk di bangku perkuliahan terbayar, balas jasa terhadap orang tua setidaknya melegakan meski tak sepadan. Lebih menyenangkan lagi apabila begitu lulus langsung diterima kerja di sebuah perusahaan atau instansi dengan jabatan yang sesuai. Sebagian orang akan memandang hal tersebut merupakan berkah tersendiri menjadi wisudawan terbaik dengan masa…
  • Infokampus.news, Malang - Sebanyak 72 persen dari total sekitar 2 ribu lulusan Politeknik Negeri Malang (Polinema) telah terserap sebagai tenaga kerja. Direktur Polinema Ir. Tundung Subali Patma, MT mengatakan capaian tersebut telah melebihi target tahun ini yakni 70 persen. "Kami targetkan 70 persen sudah diterima kerja, ternyata tercapai 72 persen. Naik 1 persen dibanding tahun lalu. Bahkan tahun 2014, yang sudah diterima kerja sebanyak 82 persen, tapi ini sudah bagus…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menteri Ignasius Jonan Tinjau Langsung PLTMH Milik UMM

Menteri Ignasius Jonan meninjau langsung Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) milik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Close