Pejuang Beasiswa? Iniloh Beasiswa YSEALI Professional Fellows ke USA

Infokampus.news – Beasiswa YSEALI Proffesional Fellows Program merupakan program pertukaran bagi pekerja profesional dari negara-negara ASEAN untuk mengikuti fellowship selama satu bulan di Amerika Serikat, yaitu di organisasi non-profit, kantor pemerintah atau badan legislatif yang terdapat di Amerika.

Program ini bersifat fully funded artinya telah mencakup pembiayaan keseluruhan selama program berlangsung, seperti biaya perjalanan, biaya hidup, asuransi kesehatan dan visa. keuntungan lainnya, para peserta dapat meningkatkan skill kepemimpinan, keahlian praktis, menambah relasi profesional baik dengan peserta dari negara ASEAN maupun rekan-rekan di Amerika Serikat.

Program beasiswa ini menjadi empat tema, dimana peserta hanya diperbolahkan memilih satu tema

Pertama, Civic Engangement Program ini diselenggarakan untuk mempromosikan pemahaman satu sama lain, meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan profesional, serta membangun kemitraan berkelanjutan antara pemimpin dari negara berkembang dan AS. tema civic Engangement ditujukan bagi pemimpin masyarakat / organisai non profit yang berfokus pada daerah atau populasi yang kurang terwakili. dapat menempuh pendidikan di University of Montana periode mendaftar 1 Februari sampai dengan 30 Maret 2019, cakupan beasiswa meliputi biaya eprjalanan, penginapan, kegiatan budaya, makanan.

Baca Juga :  FKH Universitas Brawijaya Gelar Sensus Ternak dan Pemeriksaan Keswan

Kedua, Economic Empowerment. Tema ini ditujukan bagi pengusaha dan tokoh masyarakat yang berfokus pada pembangunan ekonomi. dalam program ini diharapkan dapat memperluas peluang ekonomi bagi komunitas dan Negara asal masing-masing peserta, bekerja sama dengan AMerican Councils dengan waktu pendaftaran 1 Februari hinggal 1 April 2019.

Ketiga, Governance and Society. Tema ini ditujukan bagi pembuat kebijakan, pemimpin politik, administrator publik, jurnalis dan pemimpin organisasi non-profit yang berfokus pada proses dan praktik pemerintahan / legislatif. bekerjasama dengan American Council of Young Political Leaders (ACYPL) dengan waktu pendaftaran 15 Februari sampaid engan 30 Maret 2019.

Keempat, Sustainable Development and the Environment. Tema ini ditujukan bagi [erencana kota atau wilayah dan ruang hijau, direktur perencanaan dan keberlanjutan, manajer sumber daya alam, serta pemimpin di sektor swasta dan publik yang berfoks pada masalah pembangunan berkelanjutan dan lingkungan. bekerjasama dengan International City, County Managemengt Association (ICMA), waktu pendaftaran 1 Februari sampai dengan 30 Maret 2019.

Untuk mendaftar beasiswa ini peserta dapat mengunjungi link website yang tertera pada masing-masing program diatas. pastikan anda mendaftar sebelum batas waktu pendaftar yang telah ditentukan. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *