Pekan Crafturday Untuk Pecinta Seni di Kota Malang

Infokampus.news, Malang – Creative Event Organizer adalah event organizer yang dinaungi oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Melalui Crafturday, Creative Event Organizer memberikan wadah dan sarana untuk mengasah bakat-bakat kreatif melalui kerajinan tangan.

Melalui workshop dan eksibisi mengenai dunia crafting dari beberapa komunitas craft di Kota Malang, Crafturday memberikan mengenai penting pemahaman kreativitas bagi kalangan muda untuk  industri kreatif khususnya di Kota Malang. Acara digelar di Gartenhaus Sabtu, (13/05).

Crafturday sendiri diisi oleh beberapa kegiatan meliputi kelas-kelas workshop yang dibagi pada beberapa sesi sekaligus eksibisi karya-karya dari komunitas craft dengan hiburan dari penampilaan musik akustik. Untuk kelas workshop terdiri dari beberapa sesi, masing-masing sesi terdapat 2 kelas workshop diantaranya kelas worshop marbled scarf, clay, big Dreamcatcher, leather wallet.

Setiap kelas workshop maksimal hanya diikuti oleh 15 peserta, itu dibatasi untuk efektifnya untuk pemberian ilmu kepada masing-masing peserta. Kelas Clay diisi oleh nad and sky, Marbled scarf dari projek sederhana, Dreamcatcher dari amicitia, dan Leather wallet dari artefact leather.

Crafturday Wadah Berkreasi Pecinta Seni

“Semoga masyarakat urban yang ada di Kota Malang bisa tahu kalau di Malang sendiri juga banyak komunitas-komunitas yang bergerak di bidang craft yang tidak kalah menariknya dengan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya. Untuk peserta workshop sendiri, dengan adanya acara crafturday mereka jadi mengerti craft itu apa dan menumbuhkan rasa cinta terhadap craft itu sendiri. Dan untuk acara, semoga tahun depan  bisa hadir dengan komunitas-komunitas lain dan dengan massa yang lebih banyak,” ungkap Zuyyina Afwa selaku ketua pelaksana Crafturday. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengabdian Masyarakat Melalui ENGINE TUNE UP

Tim Engine Tune Up Teknik Mesin UWG Malang sedang melakukan pelayanan servis gratis di SMK SHALAHUDIN Pasuruan. Ir. H. Toni...

Close