Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Ke-15 Resmi Dibuka, Ribuan Altet Siap Berkompetisi

Infokampus.news Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Ke-15 telah resmi dibuka, bertempat di GOR Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada Sabtu (14/10) lalu. Prof. Intan Ahmad, Ph.D., selaku Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti secara resmi membuka pekan olahraga dua tahunan yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa se-Indonesia.

Tahun ini Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Ke-15 diikuti oleh mahasiswa perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia yang berjumlah mencapai 2.727 orang atlet dari 14 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan dua cabor eksibisi.

Prof. Intan Ahmad : Banyak Mahasiswa Berkompeten di Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS)

Prof. Intan Ahmad menyatakan jika dalam perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) selalu mengalami peningkatan kualitas. Terbukti pada ajang SEA Games di Singapura lalu, banyak sekali prestasi yang diraih oleh para atlet yang diantaranya adalah mahasiswa.

”Seperti di negara maju, atlet yang berprestasi itu dihasilkan dari perguruan tinggi yang dalam pembinaannya juga menekankan pada basis iptek,” ungkapnya.

”Satu hal yang penting dalam forum seperti POMNAS ini adalah mempererat persaudaraan untuk membangun kohesi sosial, solidaritas dan soliditas sesama pemuda untuk kemajuan bangsa dan keutuhan NKRI. Artinya betapa pentingnya kita meletakkan kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Selama satu pekan mendatang para atlet akan bertanding memperebutkan medali dan kemenangan bagi setiap perwakilan perguruan tinggi dan daerah asalnya. Atlet yang dikirim dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-15 ini telah dipersiapkan dengan matang oleh masing-masing perguruan tinggi dan dinas olahraga setempat. (has)

Sumber : http://news.unair.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Perpaduan Konsep “Masa lalu” dan “Masa Depan” Bawa Tim Arsitektur ITB Menjuarai Indonesia Landscape Design Competition 2017

Tim Arsitektur ITB sukses menorehkan prestasi sebagai Juara 1 dalam kompetisi dua tahunan Indonesia Landscape Design Competition 2017

Close