Inilah 5 Pekerjaan Part Time untuk Mahasiswa!

Infokampus.newsMasa – masa kuliah merupakan masa belajar untuk survive. Kita dituntut untuk hidup mandiri, termasuk masalah pengeluaran. Sebagai mahasiswa, kita harus mampu mengatur keuangan apalagi anak rantau yang hidup jauh dari orang tua. Maka, pekerjaan parttime untuk mahasiswa penting banget untuk menambah pemasukan kamu.

Tak dipungkiri banyak pengeluaran mahasiswa untuk membeli buku teks atau keperluan praktikum yang membuat kita kewalahan membagi – bagi rupiah. Eits, jangan khawatir buat kamu yang lagi bingung mengatur keuangan, ada loh pekerjaan yang bisa kita lakukan sembari kuliah. Inilah 5 pekerjaan paruh waktu ala Infokampus, cek yuk!

5 Pekerjaan Part Time untuk Mahasiswa 
  1. Web Developer

Buat kamu yang mempunyai passion tinggi dalam dunia komputer atau kamu yang berada di jurusan ilmu komputer bisa mencoba pekerjaan ini. Saat ini banyak perusahaan/ startup yang membuka lowongan part time bagi mahasiswa. Soal gaji, rata – rata perusahaan memberi gaji yang lumayan untuk kamu para mahasiswa.

  1. Barista

Saat ini coffe shop sedang menjamur. Tren minum kopi sedang meningkat di masyarakat, khususnya anak muda. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bekerja paruh waktu di coffeshop.

Baca Juga :  Peduli Dengan Wajah, Jangan Aplikasikan Beberapa Benda Ini

Bagaimana jika tidak memiliki keahlian meracik kopi? Tenang ,umumnya coffe shop menyediakan training bagi pemula atau  mereka yang belum memiliki pengalaman meracik kopi melayani konsumen. Keuntungannya, selain ilmu meracik kopi, tentu aja bisa menambah uang saku kamu.

  1. Tutor/ Guru Les 

Tutor les privat bukan pekerjaan baru buat mahasiswa. Sejak dulu, pekerjaan ini bisa banget buat sampingan sembari kuliah. Kamu yang punya bakat jadi pengajar atau kuliah di jurusan pendidikan, bisa memanfaatkan kelebihanmu ini jadi seorang tutor di lembaga bimbingan belajar.

Kamu hanya dituntut untuk menguasai pelajaran di tingkat SD, SMP, atau SMA, serta latihan – latihan soal masuk ke perguruan tinggi. Lembaga bimbingan belajar seperti ini juga pasti memberikan gaji yang lumayan buat kamu. Softskill kamu juga semakin terasah, cukup untuk bekal mu terjun di dunia kerja.

  1. Admin Media Sosial

Saat ini media sosial sudah menjadi kebutuhan mayoritas orang, bahkan perusahaan. Buat kamu yang selalu update di media sosial, pekerjaan admin media sosial bisa jadi pekerjaan yang cocok buat kamu. Pekerjaan ini tidak terlalu sulit dilakukan dan lebih fleksibel karena bisa dilakukan dimana saja asalkan ada akses internet. Mudah bukan? Tanggung jawabmu hanya mengelola akun tersebut agar produktif

  1. Driver Ojek Online
Baca Juga :  Kamu Alami Gangguan Insomnia, Coba Beberapa Hal Ini Untuk Mencegahnya

Buat kamu mahasiswa yang membawa kendaraan pribadi baik motor atau mobil, kamu bisa mencari alternatif pekerjaan sebagai driver ojek online. Saaat ini ojek online merupakan alat transportasi yang sangat digemari karena kemudahannya. Jika kamu berminat kamu tinggal melamar ke biro jasa ojek online. Namun, jika memilih pekerjaan ini kamu juga harus siap dengan segala resiko yang akan kamu hadapi di lapangan.

 

Itu tadi merupakan 5 pekerjaan part time yang cocok buat kamu yang lagi bingung nyari sampingan buat  menambah pundi – pundi rupiah. Tapi sebagai mahasiswa kita juga harus ingat bahwa tugas utama kita adalah belajar. So jangan sampai pekerjaan part time  menganggu kuliahmu ya, kamu harus pandai membagi waktu. (Nid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *