Akhirnya, Dr. Agus Tugas Resmi Menjadi Rektor Baru Universitas Widyagama Malang Periode Terbaru

INFOKAMPUS.NEWS – Setelah lama ditunggu selasa (17/12) Rektor baru Universitas Widyagama (UWG) Malang akhirnya dilantik, Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST,. MT. Bertempat di Hall Widya Graha Universitas Widyagama Malang telah resmi dikukuhkan sebagai rektor baru periode 2020-2024 disaksikan oleh seluruh civitas akademik dan undangan.

Prof. Mukthie Fadjar selaku ketua YPPI Widyagama Malang sangat mengapresiasi kinerja Dr. Agus selama menjabat sebagai wakil rektor bagian kemahasiswaan, beliau dianggap telah memberikan seluruh dedikasinya kepada Universitas Widyagama Malang demi kemajuan kampus inovasi tersebut.

“Akhirnya setelah banyak pergunjingan dan pro kontra hari ini secara resmi kami keluarga besar Universitas Widyagama Malang mengukuhkan Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST,. MT. sebagai rektor ke-6 sejak 1985. Sebelumnya Prof. Iwan Nugroho telah menjabat selama 2 periode, beliau telah membesarkan nama Universitas Widyagama Malang selama 8 tahun kebelakang. Ini saatnya kepemimpinan dilanjutkan oleh rektor terpilih,” jelasnya.

“Setelah ini saya berharap semua hal yang terkait dengan rektor sudah selesai, tidak ada pergunjingan maupun perdebatan mengenai pemilihan rektor. Segala kontroversi mengenai rektor diakhiri, saya mewakili yayasan merasa jika Dr. Agus tugas mampu dan layak untuk mengemban tugas sebagai rektor a Universitas WidyagamMalang,” tegasnya.

Baca Juga :  Kampus Unikama Bakal Terima 2000 Mahasiswa Baru di Tahun 2022

“Selama 8 tahun saya menjabat sebagai rektor ada masa suka dan dukanya namun Alhamdulillah khusnulqotimah hingga saat ini. Saya berterimakasih kepada semua keluarga besar Universitas Widyagama Malang, ada banyak cerita selama saya menjadi rektor disini sudah menjadi keluarga bagi saya,” ungkap Prof. Iwan.

“Amanah yang berat karena suatu kebanggaan bisa memimpin kampus yang besar seperti Universitas Widyagama Malang ini. Dengan bantuan dan dukungan dari semua pihak saya akan melakukan amanah dengan bertanggung jawab,” tutur Dr. Agus Tugas.

“Jika beberapa tahun lalu saya masih mencari jadi diri dan hari ini adalah sebuah kebanggaan bagi saya untuk bisa meletakan pondasi yang kuat dan kokoh akan meneruskan peninggalan dari Prof. Iwan jika Universitas Widyagama Malang yang sebelumnya berada diperingkat 76 PTN/PTS Nasional diharapkan akan semakin naik. Ini juga menjadi tantangan eksternal yang terbesar untuk mengemban amanah bagi saya,” tutupnya. (HAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *