Peluang Bisnis Hits 2017, Platform Bussiness!

Infokampus.news, Malang – Di akhir tahun 2016 ini mulai banyak dibuka peluang bisnis baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Samuel, pembicara dari pihak Bank BCA dalam seminar bisnis Creanomic yang digelar Universitas Brawijaya (UB) memaparkan peluang yang dapat diambil dari bisnis platform tahun depan.

“Teman-teman semua tau kan Gojek? Dengan bisnis penyedia platform begitu dia bisa untung hingga milyaran rupiah per tahun,” ujarnya.

Baca Juga:

Bisnis platform adalah bisnis penyedia wadah untuk mempertemukan konsumen dan produsen.

“Platform business model ini kalau dilihat sekarang model bisnis yang mempertemukan produsen dan konsumen melalui sebuah value generation,” paparnya.

Generasi Muda Jangan Hanya Jadi Consumer

Ia berharap para muda mudi khususnya mahasiswa bisa berperan menjadi producer, karena dewasa ini ia melihat kebanyakan pemuda masih betah menjadi konsumen.

“Kamu ingin jadi player, spectator, atau producer? Kalau ingin jadi produser ya coba kalian bikin wadah seperti gojek, tokopedia, uber dan banyak contohnya, ingat mereka tidak pernah bikin konten ya jadi yang mengisi ya consumer bukan mereka.” Tukasnya.

Samuel juga menampik keras kegunaan teknologi hanya bisa dimanfaatkan sebagai tempat konsumen saja. Ia menilai teknologi bisa membukan banyak peluang usaha baru dan lebih besar dari yang kita bayangkan.

“Teknologi tidak hanya diconsume saja tapi juga bisa dimanfaatkan untuk membuat peluang usaha baru, justru bisa bermanfaat bakmgi orang banyak kan seperti uber, gojek dan banyak contoh lainnya ini?,” pungkasnya. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2016 Profesor di Indonesia Tercatat hanya 5000 orang!

Direktur Karir dan Kompetensi SDM KemenristekDikti Prof. Dr. Bunyamin Maftuh M.pd M.A saat ditemui dalam acara seminar di UNISMA kemarin...

Close