Pembekalan PPG, UNISMA Berharap Tahun Depan Kuota Ditambah

Infokampus.news, Malang – Hari ini (10/2) FKIP Universitas Islam Malang (UNISMA) menggelar pembekalan PPG (Pendidikan Profesi Guru) bagi LPTK baru yang digelar di aula Gedung B lantai 7. Dengan manghadirkan pemateri langsung dari tim Belmawa, pihak UNISMA berharap acara yang digelar mulai pagi hingga sore hari ini bisa memberikan manfaat besar pada para peserta.

Rektor UNISMA sendiri, Prof. Dr. Maskuri saat menyampaikan sambutannya berharap di periode selanjutnya ada penambahan PPG dari program studi lain.

“Katanya April depan seleksi lagi, kami sangat berharap banyak serta kami siap mengawal berbagai kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ungkapnya pada sekitar 26 orang peserta PPG.

Pembekalan PPG, UNISMA Berharap Prodi Lain Juga Diberi Kuota di Seleksi Berikutnya

Selain itu, dekan FKIP Hasan Busri juga mengungkapkan program PPG ini sudah ditunggu dan dipersiapkan sejak lama. “PPG ini sudah ditunggu dari lama sejak 2012,” tukasnya.

PPG sendiri merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar. Menurut Cucu Yuniarsih, tim Belmawa sekaligus pemateri dalam pembekalan ini, yakin jika guru memiliki kualitas baik maka output siswa juga akan lebih baik lagi.

“Kenapa ada PPG? Indonesia kalau mau jadi unggul harus dibangun dan kelola generasi unggul. Generasi unggul ini tidak bim salabim lahir, harus disentuh dengan pendidikan dari guru-guru unggul,” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wih Para Mahasiswa Malaysia Ini Belajar Lukis Keramik Malangan dan Bikin Kue Basah!

Hari (9/2) ini para mahasiswa Universiti Putra Malaysia belajar membuat aneka pangan lokal fungsional dan melukis keramik Malangan dalam acara

Close