Pembukaan Pekan Ilmiah Seni dan Olahraga Maba Universitas Negeri Malang 2019

Infokampus.news –  Ajang bergengsi tahunan bagi mahasiswa baru Universitas Negeri Malang (UM) yaitu Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) sudah dibuka dan dimulai pada senin, (4/3).

Pembukaan PIOS Maba tersebut berlangsung di lapangan depan Graha Rektorat dan diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari setiap fakultas. Wakil Rektor III, Dr. Mu’arifin, M.Pd memberi sambutan sekaligus melaksanakan pelepasan balon bersama mahasiswa sebagai simbol dimulainya PIOS Maba 2019.

Acara pembukaan PIOS yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dimulai dengan persembahan tari dan jargon tiap fakultas. Dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana PIOS Maba dan sambutan WR III UM. Saat sambutan Mu’arifin menyampaikan pesan bahwa seluruh mahasiswa harus bisa mengoptimalkan acara tahunan ini.

“Mari lakukan tiga hal penting dalam PIOS ini yang pertama Nikmati, hayati dan laksanakan PIOS dengan jiwa sportifitas yang tinggi. kedua, temukan talenta yang akan mewakili UM untuk level yang lebih tinggi 3. Mari kita bina talenta tersebut untuk mengikuti event pada level nasional dan internasional.” pesannya.

Baca Juga :  Prihatin, Hanya 3 PTN Di Indonesia yang Masuk Daya Saing Dunia

Melalui kegiatan PIOS Maba ini dapat memunculkan bibit-bibit dan talenta dalam bidang karya ilmiah, olahraga dan seni yang dapat membawa nama baik UM.  Rangkaian pelaksanaan PIOS Maba yaitu seleksi yang akan diperoleh 180 finalis terpilih dan akan diumumkan pada tanggal 11 maret 2019.

Dilanjutkan dengan technical meeting yang dilaksanakan pada 12 maret 2019 di Gedung Aula A3, lantai 2, UM. Setelah itu dilakukan presentasi proposal Program Kretifitas Mahasiswa (PKM) pada 14-15 maret 2019 di Gedung Aula A3, lantai 2, UM. Sedangkan pameran poster akan dilaksanakan di Graha Cakrawala pada 20 Maret 2019. Sebagai bentuk penghargaan atas kejuaraan PIOS Maba dilaksanakan malam puncak penganugerahan yang dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2019 dengan penyerahan 54 medali dan jutaan uang pembinaan. (Jul)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *