Pemenang Ketiga Musabaqah Hifdzil Qur’an Ini Beri Tips Agar Mudah Hafal Qur’an!

Infokampus.news, Malang – Bagus Salim Mugofar, mahasiswa semester 8 UIN Maliki Malang ini berhasil menjuarai cabang lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an lomba MTQ yang digelar oleh Kedutaan Besar Arab Saudi beberapa waktu lalu. Mahasiswa yang merupakan hafidz Qur’an 30 juz ini tidak menyangka bisa menempati urutan ketiga perlombaan yang digelar di Jakarta ini.

“Saya ikut yang 15 juz, tidak menyangka saja karena waktu itu gugup dan tidak tenang karena pemanggilan finalis dadakan. Waktu pengumuman finalis waktu itu juga jadwal final jadi mepet, akhirnya juri pun juga bilang kurang tenang,” ujarnya ditemui wartawan.

Selain itu peserta yang berkompetisi bersamanya pun saat itu berasal dari seluruh wilayah di Indonesia dari Aceh hingga Papua. “Jadi ada beberapa tahapan seleksi dari kampus dan dari panitia juga, seingat saya yang di cabang lomba saya ini.”

Ikut Musabaqah Hifdzil Qur’an Tentu Harus Hafal Al Qur’an, Tipsnya?

Prestasi yang telah ia capai telah banyak diraihnya sejak menjadi penghafal Al-Qur’an. Lalu dirinya juga berbagi tips lho untuk para Sobat FoKus yang ingin bisa segera menghafal Al-Qur’an.

“Pokoknya jangan gampang capek dan bosan, karena memang ya menghafal ini cukup monoton tapi kalau dituruti (capek) tidak akan selesai,” ungkap mahasiswa Hukum Bisnis Syariah ini.

Ke depannya selain mengerjakan skripsi, ia juga akan segera mengikuti perlombaan lagi di kancah Asia Pasifik. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Dosen STIKI Malang Apresiasi Pelaksanaan UKK Multimedia di SMK Blitar
Dosen STIKI Malang Apresiasi Pelaksanaan UKK Multimedia di SMK Blitar

STIKI Malang kembali mengembangkan sayapnya di bidang pengabdian masyarakat. Kali ini adalah kabar dari Saiful Yahya, S.Sn, M.T yang bertindak...

Close