Pemeriksaan Kucing Terbanyak, FKH UB Pecahkan Rekor MURI

Infokampus.news, Malang – Tercatat sebanyak 825 ekor kucing hari ini terdaftar untuk memecahkan rekor pemeriksaan kucing terbanyak dalam acara Pemecahan Rekor Muri yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya Malang (FKH UB). Menurut Drh. Ahmad Fauzi M.Sc ketua pelaksana pemecahan rekor ini, sebenarnya rekor untuk kucing sebelumnya pernah digelar di bandung.
Namun acara tersebut hanyalah rekor kontes kucing terbanyak selain itu juga jumlah peserta kontes tak lebih dari 300 ekor kucing dalam acara tersebut.
“Yang terdaftar di kami sekitar 820 ekor tapi untuk yang datang hari ini belum bisa dipastikan berapa. Lagipula ini kan pemeriksaan gratis ya jadi beda dengan yang sebelumnya,” ungkapnya pada wartawan.
Untuk pemeriksaan kucing yang dilakukan hari ini juga bervariasi. Mulai pemeriksaan fisik yakni cek bulu, cek kutu, swap cacing pada anus dan beberapa pemeriksaan lainnya. “Ada juga vaksin tapi kalau vaksin tidak kami gratiskan, kalau misal kucingnya terkena virus juga kami sudah sediakan obatnya.” Terangnya.
Salah satu pemilik kucing bernama Bule, Warda, wanita asal kota Malang mengaku mengetahui acara ini dari iklan di social media Instagram. Dirinya sangat senang bisa mengikuti acara seperti ini selain banyak ilmu yang didapat untuk para pecinta hewan, peserta juga mendapatkan goodie bag berisi pakan kucing dengan kwalitas premium.
“Kucing saya ini usianya 9 bulan, habis diperiksa tidak ada sakit atau gangguan kutu dan sebagainya sih. Ya selain mengejar murinya itu juga saya penasaran aja apa kucing saya sehat atau tidak mumpung ada event seperti ini.” Ujar Warda.
FKH juga mengerahkan total 36 dokter hewan di seluruh penjuru kota untuk memeriksa kucing-kucing yang menggemaskan ini. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news – Bulan Agustus Lalu, Universitas Bunda Mulia Berhasil memecahkan rekor Muri dengan pembuatan buku seni Pop-Up raksasa mengenai peristiwa kemerdekaan dan pembacaan proklamasi Indonesia 1945. Ini merupakan kali kedua Universitas Bunda Mulia dan Akademi pariwisata memecahkan rekor muri dengan membuat Pop Up Raksasa dengan ukuran 200x400 cm dalam keadaan tertutup dan 200x400 cm dalam keadaan terbuka. Pop Up ini terbuat dari polyfoam, streofoam, dan triplek. Kali ini bertemakan kemerdekaan…
  • Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir Universitas Islam Malang (UNISMA) mendapatkan 5 rekor muri dunia. Pada rekor ke-5 yang berhasil dicetak hari ini (5/9) UNISMA menjadi kampus
  • Infokampus.news – Mahasiswa Baru Institut Pertanian Bogor (IPB)  angkatan 55 yang menamakan diri sebagai Saga Agrisatya berhasil memecahkan rekor dunia Record Holders Repuiblic dengan kategori “Most 3D People Formation”. Formasi tersebut dilakukan dalam durasi tercepat yaitu 2 menit 56 detik, 3.456 peserta dengan 55 formasi, rekor yang dipecahkan oleh Saga Agrisatya membawa kebanggan tersendiri. Hal ini diapresiasi oleh Rektor IPB Dr. Arif Satria Arif. “Hari ini kita berhasil memecahkan rekor dunia.…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Workshop STEM Powertech
Hadirkan Dosen Taiwan, STIKI Adakan Workshop STEM Powertech in Creativity

Infokampus.news – Sekolah tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang kali ini kembali  menggelar workshop dengan tajuk “STEM Powertech in

Close