Pemeriksaan Kucing Terbanyak, FKH UB Pecahkan Rekor MURI

Infokampus.news, Malang – Tercatat sebanyak 825 ekor kucing hari ini terdaftar untuk memecahkan rekor pemeriksaan kucing terbanyak dalam acara Pemecahan Rekor Muri yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya Malang (FKH UB). Menurut Drh. Ahmad Fauzi M.Sc ketua pelaksana pemecahan rekor ini, sebenarnya rekor untuk kucing sebelumnya pernah digelar di bandung.
Namun acara tersebut hanyalah rekor kontes kucing terbanyak selain itu juga jumlah peserta kontes tak lebih dari 300 ekor kucing dalam acara tersebut.
“Yang terdaftar di kami sekitar 820 ekor tapi untuk yang datang hari ini belum bisa dipastikan berapa. Lagipula ini kan pemeriksaan gratis ya jadi beda dengan yang sebelumnya,” ungkapnya pada wartawan.
Untuk pemeriksaan kucing yang dilakukan hari ini juga bervariasi. Mulai pemeriksaan fisik yakni cek bulu, cek kutu, swap cacing pada anus dan beberapa pemeriksaan lainnya. “Ada juga vaksin tapi kalau vaksin tidak kami gratiskan, kalau misal kucingnya terkena virus juga kami sudah sediakan obatnya.” Terangnya.
Salah satu pemilik kucing bernama Bule, Warda, wanita asal kota Malang mengaku mengetahui acara ini dari iklan di social media Instagram. Dirinya sangat senang bisa mengikuti acara seperti ini selain banyak ilmu yang didapat untuk para pecinta hewan, peserta juga mendapatkan goodie bag berisi pakan kucing dengan kwalitas premium.
“Kucing saya ini usianya 9 bulan, habis diperiksa tidak ada sakit atau gangguan kutu dan sebagainya sih. Ya selain mengejar murinya itu juga saya penasaran aja apa kucing saya sehat atau tidak mumpung ada event seperti ini.” Ujar Warda.
FKH juga mengerahkan total 36 dokter hewan di seluruh penjuru kota untuk memeriksa kucing-kucing yang menggemaskan ini. (Pus)

ADV-728_x_90

Baca Juga :  Gagal SBMPTN? 5 Cara ini Bantu Kamu Kejar Impian di Perguruan Tinggi Favorit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *