Hasil Pemungutan Suara Pemilihan Rektor Universitas Brawijaya Periode 2018 – 2022

Infokampus.news, Malang – Hasil pemungutan suara pemilihan Rektor Universitas Brawijaya periode 2018 – 2022 yang diadakan di Gedung Widyaloka hari ini (08/03), dua bakal calon rektor UB Prof. Bisri dan Prof. Nuhfil memiliki jumlah suara yang imbang yakni 77 suara dari para anggota senat. Sedangkan dua bakal calon lain yakni Prof. Osfar mendapatkan 6 suara dan Tjahyo Suprayogo mendapatkan 1 suara.
Jumlah suara ini sebenarnya bukan merupakan jumlah suara total karena sebanyak 12 orang anggota senat tidak menggunakan hak pilihnya.
“Iya mereka melakukan tugas dari kampus, bukan karena apa-apa ya,” ujar Ketua Senat UB Prof. Dr. Arifin pada wartawan.
Sementara itu dihubungi melalui jaringan seluler pribadi Prof. Nuhfil mengaku santai saja dengan hasil apapun yang diterima. Selaras dengan Prof. Bisri yang mengaku santai dan juga menerima apapun hasil dari Pemilihan Rektor 2018 ini.
Alhamdulillah saja acaranya lancar tidak ada ribut atau gangguan apapun itu sudah bersyukur. Ya kita bisa lihat ternyata dinamika di kampus UB ini cukup tinggi itu menurut saya yang penting,” paparnya pada wartawan.
Dengan perolehan angka ini bisa dipastikan 3 nama yang akan diajukan pada Kemenristekdikti ada 3 orang yakni Prof. Bisri, Prof. Nuhfil dan Prof.Osfar. Nantinya pihak Kemenristekdikti memiliki porsi suara sebanyak 30% untuk menentukan calon rektor UB periode 2018-2022. (Pus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.