Peminat Mandiri UB Tahun ini Wajib Ikuti SBMPTN 2017

Infokampus.news, Malang – Tahun ini Universitas Brawijaya Malang (UB) telah menetapkan nilai SBMPTN digunakan menjadi nilai seleksi jalur mandiri. Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS., menyebutkan hal ini sesuai dengan peraturan Menristekdikti nomor 126 tahun 2016 pasal 12 ayat 2,

“Kebijakan UB mengacu pada peraturan Menristekdikti nomer 126 tahun 2016 pasal 12 no. 2, yakni seleksi mandiri masing-masing PT memanfaatkan hasil tes SBMPTN dari panitia pusat.” Tukasnya saat menggelar konferensi pers SBMPTN Jum’at lalu (31/3).

Tidak Ada Tes SBMPTN, Namun UB Kampus Kediri Masih Melaksanakan Tes Jalur Mandiri

Menurut Rektor, tidak adanya tes jalur mandiri ini merupakan kewenangan masing-masing PT. Jika sudah diberikan aturan jelas untuk SNMPTN dan SBMPTN, maka berbeda halnya dengan jalur Mandiri.

“Mandiri kita dibolehkan menggunakan hasil SBMPTN dan mandiri sendiri adalah kewenangan universitas masing-masing. Jadi tidak ada tes mandiri seperti yang selama ini berlangsung, semua nilai diambil dari SBMPTN. Peserta tetap nanti mendaftar jalur mandiri saja,” tambahnya.

Bisri menyebutkan sudah banyak kampus lain yang menggunakan sistem ini seperti kampus ITS.

“PT lain masih bervariasi, yang sudah ITS. Kita mengikuti kampus-kampus besar lainnya, kecuali kampus UB kediri kami akan tetap melakukan tes jalur Mandiri.” Tutupnya. (Pus)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ulang Tahun Ke-103 Kota Malang, Wali Kota: Pendidikan Mendapat Perhatian Serius

Dalam amanatnya, ia mengatakan bahwa pendidikan menjadi sebuah sector yang mendapat perhatian serius dalam pembangunan Kota Malang.

Close