Peminat PMB Membludak, UNISMA Masih Belum Tambah Kuota Mahasiswa Baru 2017

Infokampus.news, Malang – Hingga hari Selasa ini (30/5) jumlah peminat PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) UNISMA (Universitas Islam Malang) membludak hingga menembus angka 3000an. Padahal kuota kampus menerima mahasiswa baru pada tahun 2017 ini tetap stabil di angka 4000.

Dibandingkan dengan tanggal dan waktu yang sama pada tahun sebelumnya, jumlah peserta yang dinyatakan lolos diterima di kampus ini meningkat tajam dari tahun lalu.

“Peningkatan dari waktu per tanggal yang sama, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya ini naik hampir 35%.” Ujar Wakil Rektor 3 UNISMA, Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP dengan antusias.

Paling Banyak Peminat Masih Pada Fakultas Kedokteran, Tapi Prodi Paling Sepi Peminat Tahun Ini Ikut Melonjak.

Pelonjakan angka peminat kampus ini memang sudah diperkirakan jatuh pada gelombang kedua yang saat ini tengah dibuka hingga 31 juli mendatang. Untuk peminat terbanyak dari kampus ini masih dipegang oleh Fakultas Kedokteran.

“Masih dipegang FK ya, tapi saat ini sudah tes gelombang terakhir untuk FK. Karena mereka terpisah dengan Penerimaan Mahasiswa Baru yang jalur reguler.” Tambah dia.

Kendati demikian, prodi agrocomplex yang tahun kemarin sempat sepi peminat ternyata tahun ini hampir terpenuhi kapasitasnya. Ia merasa bersyukur pelonjakan peminat tahun ini merata di semua jurusan maupun fakultas.

“InsyaAllah tahun ini terpenuhi lah ini sudah hampir penuh kuotanya,” Tutur dia. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Lolos PKM 2017, Mahasiswa Tandatangani Surat Perjanjian Penugasan

61 mahasiswa penerima PKM tahun 2017 mendapatkan pembekalan monev sekaligus melakukan penandatangan surat perjanjian penugasan hibah PKM 2017

Close