Peminat Terbanyak, Akuntansi UM Masih Ingin Tingkatkan Kualitas

Infokampus.news, Malang – Hari ini Prodi Akuntansi Universitas Negeri Malang (UM) mendapat visitasi re-akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Setelah sebelumnya prodi ini berakreditasi B, maka tahun ini pihak prodi berharap bisa mendapatkan akreditasi A.

Prodi yang baru berdiri sekitar 10 tahun terakhir di UM ini, nyatanya hingga saat ini merupakan prodi yang paling diminati di UM.

“Kami paling banyak peminatnya, per tahun mecapai 6000-an di UM ini. Tapi kami ingin memberikan lebih begitu lho, terutama untuk alumni” ujar  Dr. Puji Handayati Kaprodi s2 akuntansi.

Output Harus Maksimal, Pembenahan Terus Ditingkatkan

Kendati memiliki peminat terbanyak, pihaknya merasa setiap tahun output mahasiswa akuntasi UM harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Perbaikan ini ia sebutkan tidak hanya dari segi akreditasi namun juga secara riil di lapangan.

“Kami ingin agar output kami baik tidak hanya dari segi akreditasi saja, namun kami juga melakukan pengembangan dari pengalaman alumni kita di lapangan. Jadi apa saja yang alumni kita pakai maupun butuhkan di lapangan itu kami pelajari dan coba terapkan ke adik-adik mereka yang masih berkuliah,” paparnya.

Dengan demikian, banyak hal secara terapan dari lapangan yang bisa diberikan untuk menjadikan output mahasiswa UM semakin baik.

“Jadi pelajaran apa sih yang mereka butuhkan di lapangan atau ilmu apa yang dipergunakan disana kami terus pantau praktek apa, apa lagi yang dibutuhkan di dunia kerja.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hadirkan Dosen Australia, UNIDHA Ingin Mahasiswa Pelajari Hal ‘Nyeleneh’

Ditemui di tengah acara bedah buku berlangsung, Rektor Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA), Prof. Dr. H. Suko Wiyono, S.H., M.H., memberikan

Close