Pemkab Pamekasan Beri Program Beasiswa Kedokteran

Infokampus.news, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan kembali menyediakan beasiswa kedokteran bagi pelajar yang ingin melanjutkan ke jenjang yanga lebih tinggi, Rabu (29/6/22).

Seperti tahun 2021, beasiswa kedokteran dalam menyiapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk masa depan Pamekasan, kembali bekerja sama dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Bagi siswa yang ingin mendapatkan program beasiswa kedokteran gagasan Bupati Baddrut Tamam tersebut ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon mahasiswa penerima beasiswa.

Beasiswa Kedokteran Unair

Diantaranya, menyetorkan berkas permohonan kepada Bupati Pamekasan untuk mendapatkan beasiswa kedokteran Unair dengan melampirkan kartu ujian tulis mandiri kemitraan.

Kedua ,untuk calon mahasiswa yang kurang mampu dan mendaftar program ini harus melampirkan keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan.

Ketiga, calon mahasiswa yang menghafal Alqur’an minimal 20 juz untuk melampirkan sertifikat dari lembaga tahfiz yang menaunginya.

Keempat, dengan menyetorkan rapor SMA/MA dan sekolah sederajat untuk yang masuk melalui jalur prestasi.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan bahwa siswa-siswi kebanggan Kabupaten Pamekasan bisa mendaftak diri ke laman yang telah disediakan.

Baca Juga :  Wah KIP Kuliah 2022 Bisa untuk Mahasiswa Kampus Swasta, Begini Cara Daftar

permohonan untuk mendapatkan rekomendasi itu ditutup pada 30 Juni 2022. Usai mendapatkan rekomendasi, kemudian semua berkas diserahkan ke Disdikbud pamekasan

“Waktunya anda mendaftarkan Beasiswa Kedokteran UNAIR jalur Mandiri Kemitraan di laman http://pendaftaran.unair.ac.id,” tulis Baddrut Tamam dalam pamflet yang disebar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, Akhmad Zaini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.