Pemkot Buat Wacana Serius Wisata Hutan Bambu Bekasi

Infokampus.news – Dibalik pesona wisata Hutan Bambu yang belakangan ini viral di Bekasi RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur dulunya ternyata merupakan tempat melepas lelah Petugas Kebersihan Kali Bekasi atau Tim Katak Orange dari Dinas Lingkungan Hidup.

“Awalnya memang tim katak dari Sinas Lingkungan Hidup suka istirahat disini. mereka melihat daratan ini potensi jadi lokasi pohon bambu yang ditanam juga awalnya agar tidak abrasi dari Kali Bekasi, semakin banyak bambu ternyata kok indah akhirnya terpikirkan untuk mengembangkan wisata ini” Ungkap Ketua Forum Masyarakat Pecinta Kali Bekasi (FMPKB) Duddy.

Duddy menambahkan, saung-saung maupun dermaga cinta dibuat dari sisa-sisa bambu milik warga maupun yang hanyut di Kali Bekasi, jadi lahan kosong itu ditanami pohon bambu 5 tahun lalu, saung-saung juga terakhir ini. kalau dermaga cinta itu ya baru beberapa bulan terakhir ini, kita cat semua ini semua swadaya warga.

Keberadaan wisata Hutan Bambu ini dilakukan tanpa promosi dan informasi kepada masyarakat. banyak warga mengetahui lokasi ini melalui mulut ke mulut maupun media sosial. luas lahan mencapai 8.000 meter persegi.

“Enggak apa-apa dari pada dibiarkan tidak terpakai. kalau ramai pengunjung kan bisa jadi peningkatan ekonomi warga sekitar toh banyak saudara kita yang ikut berjualan.” Ungkap Muhamad Inan Maulana salah satu anak pemilik lahan.

Inan menambahkan jika nantinya lahan ini dikelola pemkot Bekasi tidak masalah karena masuk wisata dengan gratis hanya bayar parkir sama kalau mau naik perahu, asal tetap ada bagi hasil sama kami pemilik lahan.

Objek wisata bantaran kali Bekasi yang berjarak tempuh sekitar 15 menit dari Gerbang Tol Bekasi Barat itu mulai mendatangkan wisatawan lokal pascaviral di media sosial sejak diresmikan pemerintah setempat.

Wisata hutan Bambu dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang yakni dermaga, perahu boat, zona bermain anak, saung, pertemuan dan lainnya. Wisata andalan di lokasi itu adalah transportasi sungai, penakaran burung hingga dermaga cinta yang banyak diakses wisatawan. (Jul)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Bumi Berbentuk Donat
Konsep Baru Bumi Tak lagi Bulat Melainkan Berbentuk Donat

Infokampus.news - Jika zaman dahulu ada yang mempercayai bahwa bumi ini berbentuk datar, seiring perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan manusia Varaug menyatakan

Close